Kanwil DJP Jatim II mengumpulkan para awak media dalam acara Media Gathering yang diadakan secara daring melalui aplikasi zoom di ruang rapat Kanwil DJP Jatim II (Rabu, 14/10). Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani membuka acara yang diikuti sekitar 40 wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik, maupun media online di wilayah Sidoarjo. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo Abdul Rouf serta Ketua Forum Wartawan (Forwas) Sidoarjo Eko Yudho turut hadir dan menyampaikan sambutan pada kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya Lusiani menyampaikan peran media sangat penting dalam rangka mensosialisasikan program DJP serta memberikan edukasi perpajakan kepada masyarakat luas, terlebih dalam kondisi pandemi saat ini, karena pelayanan tatap muka secara langsung di kantor pajak dibatasi.

Sementara Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jatim II Takari Yoedaniawati menyampaikan dua hal yang menjadi fokus saat ini yaitu upaya peningkatan kepatuhan penyampaian SPT Tahunan dan mendorong pelaku usaha agar segera memanfaatan insentif pajak. Selain itu, Takari berharap kerja sama dan silaturahmi Kanwil DJP Jatim II dengan media dapat terus berjalan dengan baik.