
Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungguminasa tetap memberikan layanan perpajakan meski tengah terdampak banjir akibat hujan berintensitas sedang hingga tinggi mengguyur selama tiga hari berturut-turut di wilayah kedudukan KP2KP Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa (Selasa, 7/12).
Kendati terdampak banjir, KP2KP Sungguminasa masih menerima kunjungan wajib pajak yang membutuhkan layanan tatap muka. Beberapa wajib pajak datang untuk mengajukan permohonan cetak ulang NPWP disebabkan oleh dokumen yang terendam banjir. "NPWP saya hilang saat banjir, makanya mau minta cetak ulang," pernyataan salah seorang wajib pajak yang datang untuk pelayanan tatap muka.
Di Kabupaten Gowa sendiri curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama seringkali mengakibatkan banjir. Banjir kali ini menyebabkan beberapa pemukiman warga, gedung perkantoran, hingga jalan poros tergenang air. Di KP2KP Sungguminasa, air sempat masuk di bagian ruang helpdesk saat dini hari, namun dengan intensitas hujan yang berangsur turun genangan air juga berangsur-angsur surut.
Beruntungnya, saat memasuki waktu pelayanan genangan air hanya mencapai bagian luar KP2KP Sungguminasa sehingga pelayanan tetap dapat berjalan di dalam kantor seperti biasanya. Wajib pajak yang datang untuk mendapatkan pelayanan tatap muka pun cukup banyak.
Petugas pelayanan KP2KP Sungguminasa mengimbau kepada wajib pajak agar memanfaatkan layanan digital untuk mendapatkan pelayanan non tatap muka, dengan mengakses laman www.pajak.go.id secara daring atau menghubungi KP2KP Sungguminasa melalui media sosial.
Menjelang puncak musim hujan yang diperkirakan terjadi pada bulan Januari hingga Februari 2022, pihak KP2KP Sungguminasa pun berkomitmen untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan optimal kepada wajib pajak.
- 16 kali dilihat