Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gianyar menyelenggarakan sosialisasi kewajiban perpajakan bagi para pegawai dan karyawan di Bali Safari, Gianyar, Bali (Rabu, 20/3). Sosialisasi tersebut diselenggarakan sesuai permohonan dari Bali Safari. "Acara sosialisasi kali ini kami datang ke Bali Safari sesuai permohonan sosialisasi yang disampaikan ke pimpinan kami dan hari ini kami selenggarakan sosialisasi tersebut" ungkap Nur Fajar selaku Penyuluh Pajak KPP Pratama Gianyar yang menjadi narasumber.

Acara dihadiri pegawai dan karyawan di Bali Safari. "Manajemen Bali Safari bercerita kepada kami bahwa tujuan sosialisasi ini untuk menyadarkan para pegawai dan karyawan terkait kewajiban pajak yang ada melekat pada diri pegawai dan karyawan masing - masing, karena menurut manajemen, para pegawai dan karyawan menganggap kewajiban pajak hanya ada pada manajemen" jelas Nur Fajar.

Sementara untuk materi yang disampaikan adalah kewajiban perpajakan bagi orang pribadi dengan fokus terkait pelaporan SPT Tahunan. "Materi yang saya sampaikan pertama seputar kewajiban pajak bagi orang pribadi dan kemudian dilanjutkan terkait pelaporan SPT Tahunan sehingga saya mendemonstrasikan langsung cara melaporkan SPT Tahunan di hadapan para peserta" sambung Nur Fajar.

Acara sosialisasi pada hari tersebut ditutup dengan tanya jawab berhadiah dan foto bersama. "Saya harap materi yang saya jelaskan dapat bermanfaat bagi semua, jika dilihat dari animo para peserta seharusnya hasilnya akan berbuah positif" tutup Nur Fajar.

 

Pewarta: Putu Panji Bang Kusuma Jayamahe
Kontributor Foto: I Gusti Anom Nugraha Dhananjaya
Editor:

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.