Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Negara kembali membuka layanan Pojok Pajak di Kantor Perbekel Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali (Rabu, 26/2). Pojok pajak sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak.

Pojok pajak kali ini menyasar masyarakat dan perangkat desa di lingkungan Desa Melaya. Selain untuk mempermudah masyarakat yang terkendala jarak ke kantor pajak, layanan ini juga mengurangi antrean di kantor pajak. Layanan perpajakan diberikan oleh Pelaksana KP2KP Negara dan Account Representative (AR) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tabanan.

Layanan yang diberikan berupa asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara online, pengecekan nomor Electronic Filing Identification Number (EFIN), penggantian data wajib pajak berupa email dan nomor handphone, dan konsultasi perpajakan.

“Untuk pelaporan SPT Tahunannya kita membutuhkan email dan nomor handphone yang aktif agar kode verifikasi untuk login ke akun DJP Onlinenya dapat diterima ya. Serta dalam upaya pemutakhiran kontak wajib pajak,” ujar salah satu petugas, K. Dwika Santana, kepada seorang wajib pajak yang ingin mendapatkan layanan asistensi pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi tahun 2024.

Setelah memberikan asistensi pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi tahun 2024, Dwika menjelaskan bahwa pelaporan SPT Tahunan dinyatakan selesai jika wajib pajak telah menerima Bukti Penerimaan Elektronik pada akun DJP Online dan juga dikirimkan ke email wajib pajak.

Dwika berharap wajib pajak dapat selalu melaporkan SPT Tahunan Orang Pribadinya setiap tahun dengan tepat waktu, sebelum jatuh tempo pada 31 Maret.

Pewarta: Ida Bagus Teguh Sanjaya Putra
Kontributor Foto: Ida Bagus Teguh Sanjaya Putra
Editor:

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.