
Account Representative Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gianyar I Made Septyan Gita Rusmawan dan Pelaksana Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Amlapura Baharuddin Khoirul Rizal melakukan kunjungan ke wajib pajak dengan jenis usaha hotel di Wilayah Amed, Karangasem, Bali. SeaMount Hotel merupakan salah satu hotel yang beralamat di Jl. I Ketut Natih, Purwakerthi, Abang, Karangasem yang memiliki fasilitas yang lengkap baik itu kamar hotel, restoran, dan fasilitas pendukung lainnya (Senin, 24/7).
I Made Septyan Gita Rusmawan menyampaikan kepada perwakilan wajib pajak yang ditemuinya bahwa kunjungan ini adalah dalam rangka untuk melakukan pendataan dan mengetahui kondisi usaha wajib pajak. “Bagamana kegiatan operasional hotel berjalan, terutama setelah pandemi covid-19,” ungkapnya.
Selama kunjungan, mereka menggali informasi berkaitan pendapatan dan pengeluaran hotel. Mereka juga menanyakan mengenai tingkat okupansi kamar, harga sewa kamar, pendapatan dari restoran, serta biaya kegiatan operasional hotel.
“Informasi ini akan menjadi landasan bagi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk memastikan bahwa hotel membayar kewajiban pajak yang sesuai dengan perkiraan pendapatan yang diperoleh,” tutur Baharuddin Khoirul Rizal.
Manajemen hotel menyambut baik kunjungan ini dan berkomitmen untuk bekerja sama dalam menyediakan informasi yang diperlukan oleh DJP. Manajemen hotel menyadari pentingnya untuk memiliki hubungan baik dengan DJP, untuk memastikan bahwa pemenuhan kewajiban perpajakan yang dilakukannya telah sesuai.
Pewarta: Baharuddin Khoirul Rizal |
Kontributor Foto: Baharuddin Khoirul Rizal |
Editor: Devitasari Ratna Septi Aningtiyas |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 14 kali dilihat