Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sengkang menyelenggarakan layanan  Pojok Pajak di Universitas Puangrimanggalatung (Universitas Prima) yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin, Sengkang, Kabupaten Wajo (Kamis, 7/3). Kegiatan pelayanan Pojok Pajak dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 5 Maret 2024 sampai dengan tanggal 6 Maret 2024 .

Pojok Pajak terus digalakkan sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada seluruh anggota civitas akademika di Universitas Prima yang terdiri atas dosen, tenaga administrasi maupun kawan pajak yang  berlokasi di sekitar kampus. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepatuhan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan kepada wajib pajak. Selain kegiatan asistensi pelaporan SPT Tahunan, Pojok Pajak juga memberikan pelayanan administrasi perpajakan lainnya seperti konsultasi dan permintan penggantian kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Muhammad Hasby selalu wakil rektor Universitas Prima menyambut dengan baik kedatangan Tim dari KP2KP Sengkang yang terdiri atas pegawai dari KP2KP Sengkang dan relawan pajak. Tak lupa, beliau juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Pojok Pajak di Kampus Universitas Prima. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu para pegawai dan dosen dalam melakasanakan pelaporan SPT Tahunan”, imbuh Hasby.

Kepala KP2KP Sengkang Riza Kurniawan juga menyampaikan apresiasi kepada segenap civitas akademika di Univeristas Prima,“Ini merupakan kegiatan Pojok Pajak yang pertama diselenggarakan di Kampus Universitas Prima. Ini menjadi bukti bahwa kerja sama yang terjalin antara KP2KP Sengkang dan Universitas Prima sudah berjalan dengan baik. Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi, kolaborasi yang telah dibangun bersama, kedepannya saya juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali Pak. Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada kawan pajak,” ujar Riza.

Selain memberikan layanan berupa asistensi pelaporan SPT Tahunan dan konsultasi perpajakan, kegiatan Pojok Pajak KP2KP Sengkang juga memberikan layanan berupa pemadanan/pemutakhiran data NIK, permintaan kembali Electronic Filing Identification Number (EFIN), dan, konfirmasi status NPWP.

KP2KP Sengkang akan terus mengupayakan berbagai kegiatan demi terciptanya pelayanan DJP yang lebih baik dan lebih nyaman bagi kawan pajak. Semoga kegiatan Pojok Pajak di berbagai lokasi yang dekat dengan masyarakat dapat membantu meningkatkan kesadaran pajak dan kepatuhan pelaporan SPT tahunan demi terwujudnya Pajak Kuat, APBN Sehat.

Pewarta: Riza Kurniawan
Kontributor Foto: Achmad Ichsan Sutama
Editor: Agus Suprayetno

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.