Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Gayamsari secara resmi mulai membuka layanan helpdesk untuk pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di lantai 4 Gedung Keuangan Negara (GKN) I di Semarang (Senin, 7/2). Meskipun sebelumnya terdapat helpdesk di ruang Tempat Pelayanan Terpadu (TPT), penyediaan helpdesk tambahan di lantai 4 bertujuan untuk mengakomodir jumlah kedatangan langsung wajib pajak yang semakin bertambah.

Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Gayamsari, Anik Suryani Sapartimah mengatakan bahwa wajib pajak yang hendak melakukan konsultasi secara tatap muka, sebelumnya sudah harus memiliki nomor antrean online yang dapat diambil melalui website kunjung.pajak.go.id. Ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut  dimaksudkan untuk menentukan jumlah wajib pajak yang datang sehingga kerumunan dapat dihindari, mengingat kasus Covid-19 yang kembali meningkat.

“Namun mengingat kuota yang terbatas, bagi wajib pajak yang tidak mendapatkan antrean atau terkendala untuk datang langsung, tetap bisa mendapatkan layanan konsultasi dengan petugas KPP Pratama Semarang Gayamsari secara daring melalui Whatsapp Chat di linktr.ee/pajakgayamsari atau dapat melalui Sosial Media KPP Pratama Semarang Gayamsari (Twitter, Facebook, dan Instagram)”, pungkas Anik.

KPP Pratama Gayamsari berharap dengan adanya layanan konsultasi ini Wajib Pajak baik Orang Pribadi maupun Badan dapat mendukung dan memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak dalam melaporkan SPT Tahunannya sehingga wajib pajak menjadi warga negara yang taat pajak.