Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan mengunjungi PT. Kampong Teripang Indonesia yang berlokasi di kelurahan Teluk Bakau, kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kamis, 14/7). Kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Seksi Pengawasan IV KPP Bintan Puguh Setyono bersama Account Representative Sulino Okta Afhu Sianturi dan Fajarifah Nur Apriliani. Tujuan utama kunjungan adalah untuk lebih mengenal karakter, kondisi dan proses bisnis (probis) wajib pajak.

Kampong Teripang merupakan Edu-ekowisata pertama di dunia berbasis teripang. Kegiatan utamanya berkonsep edukasi dan rekreasi melalui budidaya, pengolahan, dan konservasi teripang menggunakan bioteknologi laut. Selain itu juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif, kesempatan kerja, dan kualitas sumber daya manusia, serta pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

Dengan kunjungan ini, KPP Bintan berharap semakin banyak wajib pajak yang dalam menjalankan aktifitas usahanya tetap ingat untuk menjaga dan melestarikan alam serta menunaikan kewajiban perpajakannya.