Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Balikpapan Timur menyelenggarakan kegiatan pembekalan Relawan Pajak untuk Negeri (Renjani) di Aula KPP Pratama Balikpapan Timur (Jumat, 23/2). Kegiatan dihadiri sebanyak 14 Renjani dari empat perguruan tinggi mitra yang terpilih di Kota Balikpapan, yaitu Politeknik Negeri Balikpapan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Balikpapan, Institut Teknologi Kalimantan, dan STIE Madani Balikpapan.

Acara ini dibuka dengan sambutan Kepala KPP Pratama Balikpapan Timur G. A. Yudha Hadiyanto. Kepala KPP menyampaikan bahwa peran Renjani sangat penting dalam kegiatan kehumasan mengenai perpajakan dan asistensi Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan khususnya orang pribadi.

Selanjutnya, pelaksana Seksi Pelayanan Herlya Ayu menyampaikan layout ruangan tempat Renjani melakukan asistensi dan materi mengenai pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi karyawan dengan formulir 1770 SS dan 1770 S. Pemaparan materi ini juga dibarengi dengan praktik langsung pelaporan SPT Tahunan melalui DJP Online.

“Sebelum memandu wajib pajak dalam pelaporan SPT, harap pastikan wajib pajak mempunyai EFIN dan akun DJP Online,” Tutur Herlya.

Sebanyak 16 Renjani akan melakukan asistensi SPT Tahunan mulai tanggal 26 Februari hingga 28 Maret 2024. KPP Pratama Balikpapan Timur berharap pembekalan yang diadakan dapat bermanfaat bagi Renjani dalam membantu wajib pajak memenuhi kewajiban perpajakannya.

Pewarta: Herlya Ayu Miftakhul Jannah
Kontributor Foto: Fitriana Eka Wulandari
Editor: Mohamad Ari Purnomo Aji

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.