Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sinjai mengadakan Survei Kepuasan Pelayanan dan Survei Efektivitas Penyuluhan dan Kehumasan Triwulan III di Loket Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) dan Loket Helpdesk KP2KP Sinjai (Selasa, 24/9). Survei diselenggarakan di setiap unit vertikal DJP dan dihitung setiap triwulan. Survei ini merupakan kompilasi beberapa pertanyaan kepada wajib pajak yang melakukan kunjungan dan mendapatkan layanan perpajakan.
Survei Kepuasan Pelayanan adalah survei yang dilakukan kepada wajib pajak yang menerima pelayanan di Loket TPT. Sedangkan Survei Efektivitas Penyuluhan dan Kehumasan adalah survei yang dilakukan kepada wajib pajak yang menerima penyuluhan dan kehumasan secara langsung maupun tidak langsung. Survei ini dilaksanakan dengan mengarahkan wajib pajak untuk mengisi Kode QR (Quick Response) yang telah disediakan di atas meja Loket TPT dan Loket Helpdesk.
Seorang wajib pajak yang baru saja telah menerima layanan konsultasi di loket Helpdesk diarahkan untuk mengisi survei yang telah disediakan.
“Mohon kesediaannya untuk mengisi Survei Kepuasan Pelayanan kami ya Pak,” ucap Hikmah petugas Helpdesk.
Melalui survei ini, wajib pajak dapat mengukur aspek tingkat kepuasan pelayanan seperti kesesuaian persyaratan pelayanan, kemudahan prosedur/alur pelayanan, kecepatan layanan, kesesuaian produk pelayanan, kemampuan petugas, keramahan petugas, sarana dan prasarana, kemudahan akses layanan, persepsi anti korupsi. Selain itu, wajib pajak juga diminta untuk memberikan saran dan masukan untuk layanan di Kantor Pajak.
Dengan adanya survei ini, diharapkan KPP Pratama Bulukumba sebagai unit vertikal di atas KP2KP Sinjai dan KP2KP Benteng dapat mengetahui tingkat kepuasan wajib pajak saat memperoleh layanan perpajakan selama triwulan III. Pendapat dan masukan wajib pajak sangat berarti untuk membantu KPP Pratama Bulukumba meningkatkan kualitas layanan dan komunikasi yang lebih baik.
“Diharapkan dengan partisipasi wajib pajak dalam pengisian survei ini dapat membantu DJP khususnya KPP Pratama Bulukumba menjadi lebih baik dalam memberikan layanan yang bermanfaat dan tepat sasaran,” ujar Kepala KP2KP Sinjai Hendrawan.
Pewarta: Hikmah Shabriani Jamaluddin |
Kontributor Foto: Tim Dokumentasi KP2KP Sinjai |
Editor: Sumin |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 9 kali dilihat