Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Menggala mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung pelayanan untuk menghadapi kenormalan baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19. “Kami sedang mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung pelayanan dengan optimal sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 agar kami siap melayani wajib pajak saat pelayanan tatap muka berlangsung,” ujar Kepala KP2KP Menggala saat ditemui di ruangannya (Kamis, 11/6).

Adapun sarana dan prasarana tersebut seperti alat pengukur suhu tubuh (thermo gun), wastafel untuk mencuci tangan, mengatur tempat duduk yang berjarak, memasang shield di meja pelayanan, ketersediaan masker, face shield, hand sanitizer sampai prosedur antrean wajib pajak dan lain-lain.

Persiapan sarana dan prasarana pendukung pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 ini dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan wajib pajak maupun pegawai KP2KP Menggala yang bertugas dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selama mempersiapkan sarana dan prasarana, KP2KP Menggala masih menghentikan sementara pelayanan pajak secara langsung atau tatap muka.

Penghentian sementara ini dilakukan sampai dengan tanggal 14 Juni 2020. Meskipun demikian, wajib pajak masih bisa memaksimalkan layanan daring dan konsultasi perpajakan dengan KP2KP Menggala melalui saluran-saluran yang tersedia seperti melalui WhatsApp, email, telepon, dan media sosial  KP2KP Menggala.