Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi (KP2KP) Fakfak melakukan asistensi pengisian dan pelaporan SPT Tahunan bagi para pegawai ASN dilingkungan kantor Inspektorat Kabupaten Fakfak (Rabu, 3/4).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIT tersebut dipandu oleh Christin Lori Kailola selaku Tim Penyuluh dari KP2KP Fakfak. Lori memaparkan materi mengenai data-data apa saja yang harus dipersiapkan dalam melakukan pengisian SPT Tahunan bagi para pegawai ASN. Lori juga menyampaikan tata cara pengisian dan pelaporan SPT Tahunan melalui e filling di laman djponline.pajak.go.id.

Para peserta yang hadir cukup antusias dalam mengikuti asistensi tersebut. Pada kesempatan tersebut turut hadir Ahmad Uswanas selaku Inspektur Pembantu Inspektorat Kabupaten Fakfak. Ahmad sangat mengapresiasi kegiatan asistensi tersebut dan berharap dengan adanya kegiatan asistensi pengisian dan pelaporan SPT ini mampu meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan para pegawai Inspektorat Kabupaten Fakfak.

Lori mengungkapkan bahwa pelaporan SPT Tahunan saat ini sangat mudah, "Pelaporan SPT Tahunan saat ini sangat mudah, dapat dilaporkan secara online kapan saja dimana saja dengan menggunakan telepon selular secara e filling melalui laman djponline.pajak.go.id." ungkap Lori  

Di akhir kegiatan Lori berharap dengan adanya kegiatan asistensi ini, para Wajib Pajak khususnya para pegawai di lingkungan kantor Inspektorat Kabupaten Fakfak untuk dapat melaporkan SPT Tahunan secara mandiri.

Pewarta: Rendra Santika
Kontributor Foto: Albert Reja
Editor: Ricky Firmansyah Argamaya

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.