Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung membuka layanan perpajakan pada Legal Expo Lampung Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Lampung. Acara yang berlangsung di Lampung City Mall, Kota Bandar Lampung dihadiri oleh Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Sugiri Tejanagara, bersama jajaran (Jumat, 2/8). Acara Legal Expo Lampung ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Lampung melalui penyuluhan hukum dan berbagai program layanan lainnya.

Pada kesempatan ini, DJP turut berkontribusi dalam mendukung acara dengan membuka Pojok Pajak yang diampu oleh KPP Pratama Bandar Lampung Satu. Pojok Pajak ini menyediakan layanan perpajakan untuk masyarakat, termasuk bantuan konsultasi pajak, pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan penjelasan mengenai berbagai kewajiban perpajakan. Kehadiran Pojok Pajak di acara ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya pelaku UMKM, dalam memenuhi kewajiban perpajakan mereka dengan lebih mudah dan cepat.

Selain itu, Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung juga mengadakan sosialisasi perpajakan tentang Kewajiban Perpajakan Perseorangan yang disampaikan oleh Penyuluh Pajak, Ishak. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat mengenai pentingnya membayar pajak dan kewajiban perpajakan yang harus dipenuhi oleh wajib pajak orang pribadi.

Kepala Bidang P2Humas Sugiri Tejanagara menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Legal Expo Lampung ini. "Acara ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesadaran hukum dan perpajakan di kalangan masyarakat, terutama bagi para pelaku UMKM yang merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian daerah," ujar Sugiri.

"Dengan kehadiran DJP di Legal Expo Lampung, diharapkan semakin banyak masyarakat yang memahami pentingnya pajak dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan negara. Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan melakukan sosialisasi yang menyeluruh agar kepatuhan dan penerimaan perpajakan dapat terus meningkat," tutup Sugiri.

 

Pewarta: Fanisya Nashvira
Kontributor Foto: Imam Dharmawan
Editor: Theresia Helena

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.