KPP Pratama Kuningan melaksanakan kegiatan Public Hearing pada hari Rabu, 18 September 2024 bertempat di Aula KPP Pratama Kuningan dalam rangka penyusunan Standar Pelayanan (Rabu, 18/9).
Kegiatan Public Hearing dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPP Pratama Kuningan Agung Prabowo. Agung menjelaskan bahwa kegiatan kegiatan Public Hearing ini mengundang beberapa unsur dan profesi, antara lain instansi Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Pers, Akademisi, Mahasiswa, Praktisi, dan Sejumlah Wajib Pajak.
"Sebagai kantor pelayanan kami akan menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai standar pelayanan yang ditetapkan dan akan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik. Maka dari itu kami mohon masukkan Bapak dan Ibu yang hadir untuk memberikan ide, kritik, maupun saran atas kantor kami. Selain itu kami juga akan selalu berupaya meningkatkan kerja sama dengan instansi lain, seperti kita akan memberikan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah untuk mengevaluasi kepatuhan pembayaran pajak dan SPT Tahunan ASN", tuturnya.
Kegiatan yang dimulai pada pukul 9 pagi ini, turut diisi oleh Fungsional Penyuluh Pajak, Mochamad Ilham Panca Prastama, dan dilanjutkan dengan Sharing Session bersama para peserta. Ilham menjelaskan bahwa banyak sekali pelayanan yang disediakan oleh KPP Pratama Kuningan. "Jadi Bapak Ibu di kami selain layanan lapor pajak dan pembuatan NPWP, banyak sekali layanan yang diberikan, seperti Pemindahbukuan, Surat Keterangan Bebas Pajak, Keberatan, dan lain sebagainya. Jadi kami di sini untuk berdiskusi sesuai kebutuhan Wajib Pajak berapa hari idealnya lama proses administrasi, dan juga apa apa saja yang perlu kami tingkatkan", imbuhnya.
Setelah pemaparan selesai, dibuka sesi diskusi dan tanya jawab dengan peserta. Peserta sangat antusias, hal ini ditandai dengan banyaknya para pemangku kepentingan yang menyampaikan masalah, pendapat, dan saran atas pelayanan yang telah dilakukan KPP Pratama Kuningan. Dengan diadakannya kegiatan ini, Kepala KPP Pratama Kuningan berharap pendapat dan saran yang telah disampaikan oleh para pemangku kepentingan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kepuasan wajib pajak.
Pewarta: Muhammad Naafi' |
Kontributor Foto: Raditya Patriadinata |
Editor: Uswah Hasanah |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 15 kali dilihat