Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Garut menggelar Kelas Pajak pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Badan tahun pajak 2023 dengan mengundang perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Garut di Ruang Rapat Cikuray KPP Pratama Garut Jalan Pembangunan No 224 Kabupaten Garut (Selasa, 7/3).

Empat puluh dua perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) Paud Kabupaten Garut mengikuti acara yang dibagi menjadi dua sesi dan berlangsung tanggal 5 dan 7 Maret 2024 itu. Penyuluh Pajak KPP Pratama Garut Kilat Syaiful Falah, Dede Setia, dan Adi Wandi Mulyadi menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

“Bapak/Ibu Kegiatan Kelas Pajak ini berbeda dengan sosialisasi sebelumnya, tidak akan banyak paparan materi atau teori Pelaporan SPT Tahunan akan tetapi langsung asistensi praktek pengisian SPT Tahunan melalui E-Form pada djponline.pajak.go.id,” ujar Kilat.

Kemudian Kilat menjelaskan untuk bisa login di pajak.go.id, para peserta cukup masukan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan kata sandi. Dalam hal lupa kata sandi, ungkap Kilat, wajib pajak melakukan reset password menggunakan NPWP, Electronic Fling Identification Number (EFIN), dan email aktif.

Ela Nurlaela Sari, salah satu peserta menyampaikan merasa terbantu sekali dengan kegiatan ini, dan mudah-mudah berlangsung kontinyu setiap tahun untuk pelaporan SPT tahunan ini juga mudah.

“Saran saya, ada apresiasi kepada kecamatan yang laporan pajaknya terbaik dari KPP Pratama Garut, sehingga termotivasi lagi menyampaikan SPT setiap tahunnya,” harap Ela mewakili peserta kegiatan yang lainnya.

Di akhir kegiatan, Dede Setia dan Adi Wandi meyampaikan apabila ada kendala dalam pelaporan dan masih ingin berkonsultasi lebih lanjut bisa menghubungi layanan pesan Whatsapp atau atau langsung berkunjung ke helpdesk KPP Pratama Garut.

“Saya berharap bapak/ibu bisa menyampaikan dan mengingatkan anggota Paud lainnya yang berada pada korwil masing-masing untuk Pelaporan SPT Tahunan tepat waktu dan membantu Asistensi sebagai Transfer of Knowlegde kepada anggotanya,” harap Dede.

 

 

Pewarta: Dede S
Kontributor Foto: KPP Pratama Garut
Editor: Fanzi SF

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.