Antrean Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilegon di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cilegon mulai padat sejak akhir Januari yang didominasi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cilegon yang bekerja di sekitar gedung MPP Kota Cilegon, Kota Cilegon (Kamis, 30/1).
Sejak Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyelenggaraan Pelayanan Perpajakan di Mal Pelayanan Publik Kota Cilegon pada Febuari 2023, KPP Cilegon menugaskan pegawai setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis untuk melayanai wajb pajak di MPP Cilegon.
Terdapat enam layanan yang bisa didapat wajib pajak yaitu pendaftaran NPWP Orang Pribadi, konsultasi perpajakan, permohonan EFIN orang pribadi, perubahan data orang pribadi, asistensi pelaporan SPT Tahunan, dan pembuatan kode biling.
Memasuki bulan Febuari, yang berarti semakin dekat dengan batas akhir pelaporan SPT Tahunan, ASN Cilegon satu per satu mendatangi gerai KPP lengkap membawa bukti potongnya. Hal ini menandakan bahwa bendahara pemerintah di lingkungan Kota Cilegon sudah selesai membuat bukti potong A2.
“Alhamdulillah ya. Ini seperti one stop service. Jadi saya ga perlu jauh-jauh ke KPP. Semua kebingungan saya terpecahkan dengan datang ke loket pajak di MPP. Dari awal lupa kata sandi, EFIN, dan akhirnya selesai sampai dapet BPE di email,” ujar Siti, salah satu wajib pajak.
Pewarta: Ridha Ayunin |
Kontributor Foto: Ridha Ayunin |
Editor: Satriyono Sejati |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 5 kali dilihat