Kepala Kanwil DJP Kalbar Membuka Pelatihan Pelayanan Prima

Kepala Kanwil DJP Kalbar Membuka Pelatihan Pelayanan Prima

Penyampaian Materi Pelayanan Prima oleh Plt. Kabid P2Humas Kanwil DJP Kalbar

Penyampaian Materi Pelayanan Prima oleh Plt. Kabid P2Humas Kanwil DJP Kalbar

Praktek Komunikasi dan Penerima Layanan untuk Front Office

Praktek Komunikasi dan Penerima Layanan untuk Front Office

Pegawai Kantor Wilayah DJP Kalimantan Barat mengikuti pelatihan pelayanan prima di Aula Kanwil DJP Kalbar (Senin, 30/05).

Pelatihan ini diselenggarakan untuk mendukung pencanangan Zona Integritas di Kanwil tersebut. Semangat tinggi tetap ditunjukkan pegawai yang mengikuti pelatihan walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Slamet Sutantyo selaku Kepala Kanwil DJP Kalbar.

Slamet menegaskan bahwa pelayanan yang baik terhadap masyarakat menjadi unsur yang penting dalam menunjang kesadaran dan kerelaan wajib pajak (WP) untuk melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik. Materi pelayanan prima disampaikan oleh Wicaksono selaku Plt. Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat.

Wicaksono menerangkan bahwa pelanggan utama pelayanan di Kanwil adalah rekan kerja sekantor dan pegawai di Kantor Pelayanan Pajak (KPP). Hal tersebut dikarenakan Kanwil tidak berhubungan langsung dengan Wajib Pajak.

Tanggung jawab, empati, sabar, dan attitude yang baik menjadi kunci utama dalam memberikan pelayanan yang prima. Dalam akhir acara, Wicaksono mengharapkan agar seluruh peserta dapat berubah ke arah yang lebih baik, menerapkan jiwa melayani dalam setiap pekerjaan. Serta dapat bekerjasama dengan baik atar Bidang dilingkungan Kanwil Kalimantan Barat demi tercapainya penerimaan yang telah diamanahkan oleh Kantor Pusat dapat tercapai amin.