Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Penajam memberikan Asistensi Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi melalui e-Filing di Gedung Graha Pemuda Penajam, Jl. Penajam–Kuaro No.230, Kel. Nenang, Kec. Penajam, Kab. Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Senin, 26/2).

Kegiatan yang berlangsung selama enam jam tersebut dimulai pukul 10.00 waktu setempat dan dilaksanakan di Gedung Graha Pemuda Penajam. Petugas Pajak Penajam yang diwakili oleh Citra Wismandyah, Satya Sudrajat, Danang Pradipta, Afif Hudaya selaku Account Representative Seksi Pengawasan V dan Romualdo . S selaku Pelaksana Pelayanan, disambut langsung oleh Pegawai Bagian Keuangan Disdik Kabupaten Penajam Paser Utara yang diwakili oleh Rahman

Danang mengungkapkan bahwa tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk memenuhi undangan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Penajam Paser Utara untuk memberikan Asistensi Pelaporan SPT Tahunan sekaligus mempercepat pelaporan SPT Tahunan khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Disdik Penajam Paser Utara.

Tak lupa, para Account Representative mengedukasi PNS untuk melaporkan harta dan kewajiban/utang yang diperoleh selama tahun 2023 kemarin dan memadankan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk membantu menyukseskan program dari Direktorat Jenderal Pajak.

“Kami mengapresiasi atas antusias yang tinggi dari PNS dan Pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) Disdik dalam melaporkan SPT Tahunan lebih awal. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa membantu meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan KPP Pratama Penajam,” tutur Satya selaku Account Representative kepada para pegawai Disdik.

Afif berharap wajib pajak di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat melaporkan SPT Tahunannya lebih awal agar terhindar dari sanksi administrasi keterlambatan pelaporan SPT Tahunan.

Pewarta: Romualdo . S
Kontributor Foto: Romualdo . S
Editor: Mohamad Ari Purnomo Aji

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.