Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pinrang memberikan asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan kepada pegawai PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pinrang bertempat di Aula PLN UP3 Pinrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang (Kamis, 22/2). Asistensi tersebut dalam rangka memenuhi undangan asistensi pelaporan SPT Tahunan dari PLN UP3 Pinrang.

Dalam sambutannya, Jimmy Indra Baskara selaku Manajer PLN UP3 Pinrang menyampaikan harapannya agar seluruh pegawai PLN UP3 Pinrang dapat melaporkan SPT Tahunan secara mandiri setelah diberikan asistensi oleh KP2KP Pinrang. “Kami berterima kasih atas asistensi yang telah diberikan oleh Pajak Pinrang. Semoga semua pegawai dapat memahami bagaimana langkah pengisian di laman pajak.go.id, karena kemarin sudah ada pegawai yang mencoba mengisi tetapi hasilnya lebih bayar,” ungkap Jimmy.

Pelaksana KP2KP Pinrang, Farkhat Fikrian, menjelaskan langkah-langkah pelaporan SPT Tahunan melalui e-filing. “Dengan menggunakan e-filing, wajib pajak tidak perlu repot lagi untuk datang ke kantor pajak. Pelaporan secara daring merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Hal tersebut sejalan dengan tagline “Pajak Kuat APBN Sehat” karena fasilitas tersebut dapat memberikan kemudahan dan keamanan dalam melakukan pelaporan serta pembayaran pajak,” ujar Farkhat.

Kepala KP2KP Pinrang, Akhmad Reiza, berharap seluruh masyarakat Kabupaten Pinrang khususnya pegawai PLN UP3 Pinrang dapat memahami dan menggunakan fasilitas pelaporan yang telah disediakan DJP. “Apabila Bapak Ibu masih bingung mengenai aturan perpajakan maupun hal pajak lainnya, silahkan datang ke kantor kami untuk berkonsultasi,” pungkas Reiza.

 

Pewarta: Farkhat Fikrian Al Hidayat
Kontributor Foto: Yunita Cornelia
Editor: Muhammad Irfan Nashih

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.