
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Tegallega meraih juara ketiga Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Tahun 2022 di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat I (Selasa, 22/11).
Penganugerahan Kantor Pelayanan Terbaik secara rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Kanwil DJP Jawa Barat I sebagai wujud apresiasi serta penghargaan kepada unit kerja yang telah memberikan kinerja terbaik dalam melakukan tugas dan fungsinya, salah satunya dalam evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik.
Menurut Kepala KPP Pratama Djunet Santoso saat ditemui usai acara menyampaikan bahwa KPP Pratama Bandung Tegallega mengusung budaya kerja “Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh” yang merupakan adaptasi dari Budaya Sunda.
“Diterapkannya budaya tersebut menghasilkan berbagai prestasi baik internal maupun eksternal DJP. Keberhasilan KPP Pratama Bandung Tegallega menjadi juara ketiga KPT tentu tak luput dari peranan dan sinergi seluruh pegawai,” tutur Djunet.
Terdapat empat KPP yang sudah mendapatkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) yang mengikuti KPT tahun ini, yaitu KPP Pratama Bandung Tegallega, KPP Pratama Bandung Cibeunying, KPP Pratama Purwakarta, dan KPP Madya Bandung.
Berdasarkan penilaian dari Tim Penilai Kanwil DJP Jawa Barat I, KPP Pratama Purwakarta menempati peringkat pertama diikuti KPP Pratama Bandung Cibeunying, KPP Pratama Bandung Tegallega, dan KPP Madya Bandung.
Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati, dalam sambutannya berpesan, “Saya mengucapkan selamat kepada KPP Pratama Purwakarta yang telah menjadi juara. Saya berharap seluruh tim tidak berhenti sampai di sini dan bersiap untuk mengikuti penilaian KPT secara nasional,” ujarnya.
Pewarta: Luthfi Damarjati Riyanto |
Kontributor Foto: Tim Kanwil DJP Jabar I |
Editor: Sintayawati Wisnigraha |
- 19 kali dilihat