Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai proses bisnis perusahaan air minum, sejumlah pegawai ditugaskan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Denpasar untuk mengunjungi dan mempelajari kegiatan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Tabanan. Kunjungan dilakukan di kantor PDAM yang berlokasi di Jalan Wagimin, Tabanan, Bali (Selasa, 6/2).

Kepala Seksi Pengawasan I I Made Dwinanda Sidiartha menjelaskan bahwa kunjungan dilakukan dengan tujuan mempelajari lebih dalam proses bisnis perusahaan air minum, baik berkaitan dengan konsumen, penyediaan sarana pendukung, dan laporan keuangan. Made Dwinanda juga menyampaikan bahwa tujuan lainnya adalah mengenal lebih dekat dengan jajaran pejabat di PDAM.

Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Bagian Keuangan I Wayan Suadiastra dan selanjutnya dilakukan dialog yang membahas mengenai profil perusahaan termasuk jaringan usaha yang dijalankan dan mitra usaha yang terkait. Dalam dialog tersebut juga dijelaskan mengenai pencatatan setiap kegiatan usaha dalam laporan keuangan yang selama ini menjadi bagian dalam pemenuhan kewajiban perpajakan.

Melalui kunjungan tersebut, Made Dwinanda menekankan pentingnya memahami proses bisnis dari wajib pajak agar dapat memastikan pemenuhan kewajiban sesuai dengan kelompok usaha. Made Dwinanda juga menyampaikan pesan kepada wajib pajak untuk memastikan setiap masukan dari account representative sebagai upaya meningkatkan kualitas pemenuhan kewajiban perpajakan.

 

Pewarta: I Gede Suryantara
Kontributor Foto: I Made Dwinanda Sidiartha
Editor:

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.