Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Mukomuko menerima kunjungan dari Kepala Cabang Bank Mandiri Cabang Mukomuko di kantor pajak tersebut, Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu (Rabu, 23/4). Kunjungan ini untuk menjalin koordinasi kerja sama antar mitra kerja dan edukasi perpajakan kepada pihak dari Bank Mandiri.
Kepala Cabang Bank Mandiri Mukomuko, Yurisgriya hadir langsung dan memaparkan berbagai layanan perbankan yang ditawarkan, di antaranya layanan payroll, produk pendanaan, produk investasi, dan produk pembiayaan.
Pada kesempatan itu juga, Yurisgriya juga menjelaskan rencana kerja sama dalam hal peningkatan pelayanan prima di KP2KP Mukomuko dengan mengajak kantor pajak tersebut untuk mengikuti pelatihan service excellent. Pelatihan ini akan dilakukan bersama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko.
“Kami telah menyiapkan trainer yang memiliki sertifikasi dari pusat untuk melakukan pelatihan service excellent kepada para front office,” ungkap Yurisgriya
Menanggapi penjelasan tersebut, Kepala KP2KP Mukomuko, Tomi Wiranto akan mempelajari layanan perbankan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri termasuk layanan payroll. Adapun terkait rencana untuk melakukan pelatihan service excellent kepada para front office di KP2KP Mukomuko, Tomi sangat mendukung rencana tersebut.
“Kami sangat mendukung hal tersebut terutama untuk meningkatkan kemampuan pelaksana KP2KP Mukomuko dalam memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak di Kabupaten Mukomuko,” respon Tomi.
Selain itu, Tomi juga mengenalkan kepada pihak dari Bank Mandiri terkait pemberlakuan Coretax DJP yang mulai berlaku sejak tanggal 1 Januari 2025. Tomi menjelaskan mengenai rencana pelatihan kepada pihak admin perpajakan di Bank Mandiri untuk bisa melakukan edukasi perpajakan one-on-one dalam hal pengenalan fitur Coretax DJP, cara membuat kode billing, dan pembayaran pajak serta tata cara pelaporan pajak dengan menggunakan Coretax DJP.
“Coretax DJP merupakan sarana yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam menggabungkan semua layanan perpajakan kepada wajib pajak demi meningkatkan kemudahan bagi wajib pajak,” jelas Tomi
Pertemuan ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan harapan dari KP2KP Mukomuko untuk membangun sinergi berkelanjutan dengan Bank Mandiri Mukomuko termasuk kemungkinan kerja sama dalam hal kemudahan pembayaran pajak melalui fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Bank Mandiri Cabang Mukomuko.
Pewarta: Uly Latifatul Fikriyah |
Kontributor Foto: Uly Latifatul Fikriyah |
Editor: |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 8 kali dilihat