Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mengoptimalkan kepatuhan wajib pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kosambi secara resmi membuka Loket Layanan Khusus EFIN di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Loket 4 KPP Pratama Kosambi, Kota Tangerang (Senin, 14/4).
Pembukaan loket ini merupakan langkah proaktif KPP Pratama Kosambi untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat sekaligus memberikan kemudahan akses terhadap fasilitas perpajakan berbasis digital.
Layanan ini mulai beroperasi secara resmi sejak awal Februari sebagai bagian dari strategi antisipatif dalam menghadapi lonjakan permintaan layanan perpajakan, terutama menjelang batas akhir pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.
Pembukaan Loket Khusus EFIN ini didorong oleh meningkatnya kebutuhan wajib pajak akan akses dan aktivasi EFIN, yang merupakan prasyarat penting dalam pelaporan SPT secara daring melalui e-Filing. Oleh karena itu, penyediaan layanan ini mampu mengurangi hambatan administratif yang selama ini masih dihadapi sebagian wajib pajak.
“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya Loket EFIN ini. Prosesnya cepat, tidak ribet, dan saya tidak harus menunggu lama,” ujar salah satu wajib pajak yang datang untuk melakukan aktivasi EFIN.
Inisiatif pembukaan Loket Khusus EFIN ini merupakan komitmen KPP Pratama Kosambi dalam menerapkan pendekatan pelayanan yang responsif, efisien, dan berorientasi pada kepuasan wajib pajak. Melalui loket ini, KPP Pratama Kosambi berharap dapat meningkatkan efisiensi proses pelaporan SPT Tahunan sekaligus mendorong partisipasi aktif wajib pajak dalam memanfaatkan layanan perpajakan digital secara optimal.
Pewarta: Sheilla A.I. |
Kontributor Foto: Sheilla A.I. |
Editor: Satriyono Sejati |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 4 kali dilihat