Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Lhokseumawe melakukan kegiatan kunjungan lapangan ke salah satu wajib pajak sektor perkebunan di daerah pelosok, tepatnya Jalan Phase Geuredong Pase Kabupaten Aceh Utara Aceh (Rabu, 1/2). Kondisi jalan yang dilalui oleh tim dari KPP Pratama Lhokseumawe untuk menjangkau wajib pajak cukup menantang karena melewati sungai, perbukitan, dan jalanan yang belum beraspal serta memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak melalui sektor perkebunan.

Kunjungan lapangan ini merupakan tindak lanjut dari data yang diturunkan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP). AR dan penilai pajak diharuskan untuk memastikan kebenaran pemenuhan kewajiban pajak yang dilaksanakan oleh wajib pajak secara self assestment.

Dari kegiatan ini, wajib pajak memberikan konfirmasi dan klarifikasi atas data yang telah disampaikan oleh DJP melalui KPP Pratama Lhokseumawe.

Pada akhir sesi, Kepala Seksi Pengawasan I Hasnaria menyampaikan bahwa KPP Pratama Lhokseumawe selalu siap untuk terus memberikan asistensi dan pelayanan yang optimal kepada para wajib pajak yang berada di wilayah administrasi KPP Pratama Lhokseumawe.

 

Pewarta: Muhammad Rayhan Safhara
Kontributor Foto: Yuwan Anmadeta Oktario
Editor: Bonita