
Kring Pajak 1500200 meraih penghargaan juara umum kedua dalam ajang lomba insan pusat kontak (contact center) seluruh Indonesia dengan mengumpulkan 37 kemenangan dari berbagai kategori.
Indonesia Contact Center Assosiation (ICCA) memberikan penghargaan First Runner Up The Best Contact Center Indonesia 2019 ini dalam malam penganugerahan Kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2019 di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta (Selasa, 10/9).
“Kring Pajak mengikuti kegiatan tersebut sebagai upaya employee engagement dan juga membawa nama baik institusi Direktorat Jenderal Pajak,” kata Kepala Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan (KLIP), Direktorat Jenderal Pajak Henny Setyawati sesaat setelah menerima tropi.
Menurut Henny, lomba ini tidak sekadar menjadi ajang pembuktian kualitas diri peserta tapi juga menjadi momentum pembelajaran. “Ini karena ada pembekalan tentang ilmu contact center dan tempat bertukar pengalaman dengan contact center lain,” tutur Henny.
Dengan 37 kemenangan yang terdiri dari enam belas medali platinum, dua belas medali emas, empat medali perak, dan lima medali perunggu ini menempatkan Kring Pajak sebagai pusat kontak terdepan untuk kategori institusi pemerintah.
“Kita tidak berpuas diri, terus usaha yang terbaik, dan bikin terobosan. Ke depannya kita buat program Click, Call, Counter yang ingin mengintegrasikan pelayanan perpajakan di contact center agar memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakannya,” ungkap Henny.
Setiap tahun, ICCA yang merupakan organisasi persatuan pusat kontak Indonesia tersebut mengadakan kompetisi untuk institusi yang memiliki layanan kontak pelanggan.
Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, malam penganugerahan ini juga mengumumkan pemenang kompetisi Contact Center-Asia Pasific (CC-APAC). Ini merupakan ajang perdana yang diselenggarakan di Indonesia.
Kompetisi tersebut diikuti oleh berbagai perusahaan pusat kontak di wilayah Asia-Pasifik seperti dari Taiwan, Cina, Hongkong, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Dalam ajang perlombaan dan juga konferensi ini, Kring Pajak turut mengirimkan delegasi dalam kategori Manager Contact Center dan Contact Center Innovation. Keduanya memperoleh medali platinum. (Au)(Rz).
- 543 kali dilihat