KPP Pratama Sintang membuka pojok pajak di Pameran Pembangunan dan Sintang Expo yang berlangsung selama 10 hari mulai 24 Agustus-2 September 2019. Pelayanan yang diberikan meliputi pelaporan SPT, konsultasi, dan pendampingan UMKM mulai pukul 16.00-21.00 (Senin, 2/9). 

Pameran Pembangunan dan Sintang Expo adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. Gelaran ini dimaksudkan agar masyarakat dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, mensosialisasikan program yang telah, sedang, atau akan dilaksanakan oleh pemerintah, serta memperkenalkan dan mempromosikan hasil karya dan kreativitas masyarakat lokal. Berlokasi di Stadion Baning, Sintang gelaran ini diikuti oleh dinas pemerintahan baik dari pusat maupun daerah yang ada di Kabupaten Sintang.

Selain menyediakan layanan perpajakan, KPP Pratama Sintang juga menggelar live band, membagikan leaflet, mengadakan game kahoot, serta membagikan suvenir berupa celengan, kaos, gantungan kunci, pin, dan balon. “Rata-rata sih ada 20 yang datang ke stan kita buat konsultasi sama lapor SPT,” ujar Ketua Panitia Pojok Pajak Bramasto Aditomo.

Melalui pojok pajak, KPP Pratama Sintang juga mengedukasi masyarakat tentang perpajakan melalui banner, leaflet, dan game kahoot yang memuat pertanyaan seputar perpajakan dan manfaatnya. Beberapa balon dibagikan kepada anak-anak dan terkadang mereka diberi pertanyaan sebelum mendapatkan balon. “Buat rumah sakit, bandara, dana desa kalau ngga ada pajak berarti jalannya jelek, ngga ada sekolah, ngga ada bandara,” jelas Salja ketika ditanya mengenai manfaat pajak.