
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung terus meningkatkan kualitas pelayanan dan penyuluhan untuk wajib pajak. Hal ini terlihat dari hasil survei kepuasan wajib pajak yang membaik dibandingkan periode sebelumnya. Survei yang rutin diadakan setiap triwulan ini diselenggarakan oleh KPP Madya Bandung, Jalan Asia Afrika No. 114 Kota Bandung (Jumat, 1/7).
Diikuti oleh 108 peserta survei yang merupakan perwakilan wajib pajak, KPP Madya Bandung memperoleh rata-rata nilai 89,51 dalam skala 1-100. Hasil ini menunjukkan bahwa indeks kepuasan wajib pajak pada periode triwulan II 2022 mengalami peningkatan sebanyak 1,68 poin dari triwulan sebelumnya. Penilaian tersebut diperoleh berdasarkan tiga aspek utama yang menjadi dasar pelaksanaan survei ini yaitu indeks layanan tatap muka, layanan non tatap muka, dan pemberian penyuluhan.
Survei berlangsung mulai tanggal 1 s.d. 11 Juli 2022 secara daring melalui sarana google form pada tautan bit.ly/Survei441. Informasi terkait survei dilakukan oleh Seksi Pelayanan selaku koordinator pelaksana dengan mengirimkan broadcast melalui Whatsapp Center KPP Madya Bandung.
Kepala Seksi Pelayanan Meimon Putrama Amda mengatakan bahwa hasil survei ini penting karena dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan.
"Kami terus berupaya meningkatkan kinerja untuk dapat melayani wajib pajak sebaik mungkin.” ungkap Meimon.
Selain penilaian atas ketiga aspek utama, wajib pajak diperkenankan untuk menyampaikan kritik, saran maupun apresiasi untuk seluruh pelayanan dan kegiatan penyuluhan KPP Madya Bandung.
Pelaksanaan survei ini juga sekaligus sebagai salah satu bentuk dukungan wajib pajak untuk KPP Madya Bandung dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM).
- 39 views