Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Perdagangan mendapat prestasi sebagai Tim Pengelola Jejaring Sosial Terbaik I Tahun 2021 kategori KP2KP oleh Direktorat Jenderal Pajak di Pullman Bali Legian Beach And Ressort, Kabupaten Badung, Bali (Rabu, 3/11). 

Theresia Yohana Putri Parma selaku perwakilan tim jejaring sosial KP2KP Perdagangan menerima langsung piagam penghargaan dari Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Neilmaldrin Noor. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 29 peserta yang ditunjuk langsung oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak.

"Saya selaku perwakilan tim jejaring sosial KP2KP Perdagangan merasa sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diterima dari Direktorat Jenderal Pajak. Kinerja dalam memublikasikan peran pajak melalui jejaring sosial @pajakperdagangan adalah salah satu hal untuk menumbuhkan kesadaran wajib pajak. Selanjutnya , KP2KP Perdagangan juga memublikasikan kegiatan yang sudah dilakukan kepada wajib pajak khususnya di Kabupaten Simalungun sehingga terciptanya transparansi kinerja yang dilakukan oleh petugas pajak kepada wajib pajak yang telah dikunjungi. Contohnya adalah kegiatan edukasi perpajakan, kegiatan pengumpulan data lapangan, dan kegiatan koordinasi bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” tutur Theresia.

Berdasarkan hasil penilaian, terpilih tiga terbaik tim pengelola jejaring sosial kategori KP2KP di Indonesia, yaitu KP2KP Perdagangan terpilih sebagai peringkat pertama, diikuti KP2KP Marabahan di peringkat kedua, dan KP2KP Benteng di peringkat ketiga. ''Dengan adanya kegiatan ini, setiap unit kerja di Direktorat Jenderal Pajak tetap semangat dalam memberikan edukasi kepada wajb pajak melalui jejaring sosial masing-masing unit kerja guna meningkatkan pemahaman pajak  di Indonesia,” tutur Neilmaldrin Noor.