Intan Rachmadani Nirmala yang merupakan pelaksana frontliner paling muda di Seksi Pelayanan tengah memberikan layanan kepada wajib pajak di Loket 1 Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jombang (Selasa, 17/12).

Seksi Pelayanan KPP Pratama Jombang sebagai salah satu pengemban tugas frontliner Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menjagokan para pelaksana dari generasi milenial untuk menempati seluruh loket TPT yang tersedia. Bukan tanpa alasan, diakui langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Jombang Ahmad Hasan Su’aidy bahwa hal tersebut bertujuan untuk menyegarkan fungsi pelayanan yang selama ini dipegang oleh Seksi Pelayanan selaku garda terdepan pada instansi vertikal DJP.

Disampaikan pula oleh Hasan bahwa para milenial yang mendominasi loket TPT KPP Pratama Jombang menjadi angin segar dalam proses pelayanan kepada para wajib pajak.

“TPT merupakan tempat diberikannya segala macam bentuk layanan perpajakan mulai dari pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), penerimaan surat masuk, penerimaan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) baik Masa maupun Tahunan, hingga konsultasi masalah perpajakan. Salah satu komponen penting dari TPT adalah perihal keberadaan petugasnya yang harus senantiasa memberikan pelayanan secara prima. Maka dari itu, kita menempatkan para milenial di TPT sebagai strategi agar pelayanan prima tersebut dapat terwujud. Dengan jiwa muda dan semangat yang masih membara, para milenial akan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para wajib pajak,” jabar Hasan.