Kepala Kantor Pelayanan Pajak Badan dan Orang Asing (KPP Badora) Natalius meresmikan wajah baru ruang layanan dan konsultasi di Lantai 1 KPP Badora, Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan (Rabu, 26/11). Peresmian yang dihadiri oleh seluruh pegawai KPP Badora ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat layanan perpajakan dan mengoptimalkan penerimaan negara di KPP Badora.
"Dengan fasilitas yang lebih modern dan representatif ini, saya berharap pelayanan perpajakan semakin optimal, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, serta mendorong peningkatan kepatuhan wajib pajak," ujar Natalius pada saat meninjau langsung fasilitas layanan yang diberi nama “Badora One Stop Services Hub”.
Natalius menambahkan, sebelumnya ruangan ini merupakan Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP Badora. Namun, sejak tahun lalu TPT KPP Badora dipindahkan ke TPT Terintegrasi di KPP PMA Dua bergabung dengan TPT tujuh KPP lain di Kompleks Pajak Kalibata.
“Untuk mengoptimalkan pemanfaatan ruang dan demi meningkatkan kualitas layanan kepada wajib pajak, kami revitalisasi TPT lama itu menjadi ruang temu dengan wajib pajak, sehingga wajib pajak tidak perlu lagi naik ke lantai atas untuk bertemu dengan pegawai KPP Badora,” terang Natalius.
Fasilitas baru ini, tambah Natalius, dirancang modern dan representatif, dilengkapi dengan ruang konsultasi wajib pajak, ruang rapat, dan infrastruktur yang ramah disabilitas untuk memastikan pelayanan publik yang inklusif.
Garda Budiman, perwakilan wajib pajak yang datang di ruang layanan baru, memberikan testimoninya. “Menurut pendapat saya, ruangan KPP Badora ini sangat modern terutama kebersihannya sangat terjaga. Ruangan pertemuan untuk diskusi juga semakin nyaman. Semoga ke depannya semakin baik dan tetap terjaga,” ungkap Garda.
Ruang layanan dan konsultasi yang terletak di lantai 1 KPP Badora ini terdiri dari ruang utama yang didominasi dengan warna putih dan coklat muda. Ruangan utama adalah tempat pemberian layanan helpdesk konsultasi oleh fungsional penyuluh pajak. Tiga ruangan lainnya merupakan ruang rapat sebagai tempat konseling dan pembahasan hasil pemeriksaan. Di belakang ruang layanan dan konsultasi merupakan ruangan Seksi Pelayanan KPP Badora yang juga turut direnovasi.
KPP Badora sendiri merupakan unit vertikal DJP di bawah Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus yang melayani wajib pajak Bentuk Usaha Tetap, warga negara asing yang sudah menjadi subjek pajak dalam negeri, badan internasional dan pejabatnya, perwakilan negara asing dan pejabatnya, dan orang pribadi atau badan yang termasuk Pelaku Usaha Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.
| Pewarta: Aisyah `Afina Nurfatihah |
| Kontributor Foto: Aisyah `Afina Nurfatihah |
| Editor: Riza Almanfaluthi |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 46 views



