“Petugas KPP (Kantor Pelayanan Pajak) memberikan informasi dengan lengkap, proses cepat, kantor nyaman serta petugas ramah dan sangat membantu,” ujar Ratih, salah seorang wajib pajak yang sedang mengurus pendaftaran NPWP baru di KPP Pratama Denpasar Barat, Kota Denpasar (Rabu, 21/5).
Ratih merupakan salah satu wajib pajak yang baru diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). NPWP menjadi persyaratan administrasi pemberkasan sebagai P3K.
Di tempat terpisah, Kepala Seksi Pelayanan, Luh Putu Ika Aryaningsih, mengatakan sebagai unit yang memperoleh penghargaan pelayanan prima dari Kemenpan RB, KPP Pratama Denpasar Barat selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak.
Ika mengungkapkan bahwa semua layanan administrasi perpajakan tidak dipungut biaya dan dilayani dengan ramah serta sepenuh hati sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan. “Dengan pelayanan yang prima diharapkan wajib pajak menjadi nyaman dalam mengurus seluruh administrasi perpajakan, sehingga berdampak pada peningkatan kepatuhan dalam pemenuhan hak dan kewajiban perpajakan,” ucapnya.
Selain itu, Ika juga mengungkapkan bahwa KPP Pratama Denpasar Barat juga mendapatkan rating 4,8 dalam Google review. "Hal ini membuktikan bahwa sebagian besar wajib pajak sangat puas dengan pelayanan yang diberikan. Dengan ulasan yang baik ini, KPP Pratama Denpasar Barat berharap masyarakat atau wajib pajak tidak ragu dan takut ketika menerima layanan perpajakan," imbuhnya.
Di akhir pernyataan, ia menyatakan KPP Pratama Denpasar Barat akan terus berkomitmen untuk menjadikan institusi yang bersih dan melayani kepada wajib pajak maupun para pemangku kepentingan.
Pewarta: Muhammad Afif Fauzi |
Kontributor Foto: Muhammad Afif Fauzi |
Editor: Sukarni |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 1 view