Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak Dwi Astuti meraih pengharagaan bergengsi kehumasan, Kartini Humas Indonesia 2024 kategori Kementerian. Dwi Astuti mewakili generasi X pada kategori ini. Penghargaan ini diterima langsung pada acara puncak The 2nd Kartini HUMAS INDONESIA (KaHI) di Graha Pos Indonesia, Bandung (Jumat, 30/8).
Ajang ini merupakan bentuk penghargaan bagi para "Kartini" lintas generasi di berbagai sektor, termasuk badan publik, swasta, hingga NGO. Mengusung tema “Suara Kartini untuk Indonesia Masa Depan”, HUMAS INDONESIA, yang merupakan bagian dari PR INDONESIA Group, mengajak para perempuan untuk berani menyuarakan opini, aspirasi, dan kontribusi mereka dalam berbagai isu penting seperti diversity, equity, inclusion (DEI), environmental, social, governance (ESG), pendidikan, UKM, teknologi, keberlanjutan, dan kepemimpinan. Ada tiga kategori yang dikompetisikan tahun ini yaitu generasi X, generasi milenial, dan generasi Z.
Diketahui sebelumnya, pihak penyelenggara melaporkan setelah melalui proses seleksi ketat, terpilih 55 peserta perempuan dari 32 instansi yang lolos melaju ke babak final. Proses penjurian dilakukan secara hibrida selama dua hari, pada tanggal 24-25 April 2024. Dari hasil penjurian, 35 peserta dinobatkan sebagai pemenang KaHI 2024, sementara 4 peserta lainnya terpilih sebagai Kartini Favorit versi Sobat HUMAS INDONESIA 2024.
“KaHI tidak hanya menjadi ajang pengakuan atas prestasi, tetapi juga untuk membangkitkan semangat Kartini masa kini,” ujar Asmono Wikan pendiri sekaligus CEO HUMAS INDONESIA dalam sambutannya.
Asmono, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, menambahkan bahwa KaHI adalah wadah bagi perempuan untuk menyampaikan pandangan progresif terkait berbagai perspektif luas, mulai dari sosial, ekonomi, politik, hingga budaya.
“Saya sangat bangga menajadi salah satu Kartini Humas Indonesia, mari terus berjuang dan berkarya untuk bangsa Indonesia. Teruslah bersinar sebagai Kartini Humas Indonesia,” ungkap Dwi Astuti.
Dalam kompetisi itu, juru bicara tertunjuk Direktorat Jenderal Pajak tersebut mengusung tema environmental, social, governance (ESG) dengan tujuan menyuarakan pentingnya pajak sebagai tulang punggung penerimaan negara terbesar kepada seluruh lapisan masyarakat.
Pewarta: Rima Budiarti |
Kontributor Foto: Dokumentasi DJP dan PR Indonesia |
Editor: Arif Miftahur Rozaq |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 50 views