
Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Ungaran menghadiri acara Soft Launcing Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Semarang di Jalan Fatmawati Nomor 161, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang (Jumat, 16/12). Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Salatiga dan 25 instansi lain yang mencakup instansi vertikal, perangkat daerah Kabupaten Semarang, dan Badan Usaha Publik Kabupaten Semarang.
Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Semarang Valeanto Soekendro dan turut dihadiri langsung oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha. Soekendro berkomitmen untuk menjadikan MPP sebagai penyelenggara layanan publik dengan pelayanan sepenuh hati, demi mencapai visi Kabupaten Semarang yaitu “Bersatu, Berdaulat, Berkepribadian, Sejahtera dan Mandiri (BERDIKARI), dengan Semangat Gotong Royong, berdasarkan Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber-Bhinneka tunggal Ika”.
Sementara itu, Ngesti Nugraha menyatakan bahwa MPP merupakan salah satu program unggulan dalam rangka meningkatkan pemerintah yang baik, bersih, demokratis, dan bertanggung jawab, yang didukung oleh aparatur yang kompeten dan professional. “Mal Pelayanan Publik Kabupaten Semarang dibangun untuk mengintegrasikan pelayanan dengan tujuan meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan,” lanjutnya.
Selain Penandatanganan Nota Kesepakatan tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada MPP Kabupaten Semarang, juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik dalam Mal Pelayanan Publik Kabupaten Semarang dan Penandatanganan Komitmen Siap Membangun Zona Integritas di Lingkungan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Semarang dalam Rangka Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.
Dengan adanya Mal Pelayanan Publik Kabupaten Semarang, KP2KP Ungaran berharap dapat memberikan pelayanan digitalisasi dan terpusat di satu wadah, sehingga akan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.
Pewarta:Vella Nur Hamida |
Kontributor Foto:Vella Nur Hamida |
Editor: Dyah Sri Rejeki |
- 54 views