Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Manna melaksanakan Pojok Pajak di Kantor Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, Bengkulu (Rabu, 26/3). Pojok Pajak ini dilaksanakan di Ruang Sekretariat Dinas Perhubungan.
Kepala KP2KP Manna, Muhammad Halik Amin turut hadir sekaligus memantau pelaksanaan kegiatan. Pegawai yang bertugas adalah Chusnul Ba'diyatul Laili. Chusnul dengan sigap melayani wajib pajak yang telah mengantri untuk menikmati layanan dari Pojok Pajak tersebut. Layanan yang diberikan antara lain asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, Cek Kode EFIN (Electronic Filing Identification Number), dan konsultasi perpajakan. Setiap wajib pajak diberikan pemahaman tentang kewajiban perpajakan.
Halik berkata, Pojok Pajak merupakan salah satu rangkaian program Kantor Pelayanan Pratama (KPP) Bengkulu Dua bersama KP2KP Manna untuk peningkatan kepatuhan wajib pajak yang terkait pelaporan SPT. Halik berharap wajib pajak dapat memanfaatkan Pojok Pajak ini dengan optimal. Wajib pajak dapat memanfaatkan layanan Pojok Pajak untuk memperoleh informasi atau layanan administrasi perpajakan lainnya.
Sekretaris Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, Asih menyampaikan apresiasi atas dibukanya Pojok Pajak ini karena merasa sangat terbantu.
“Beberapa pegawai belum dapat menyempatkan waktu datang ke kantor pajak untuk melapor SPT Tahunan yang memang terkendala lupa kata sandi akun pelaporan dan lupa nomor Kode EFIN,” ungkap Asih.
Pewarta: Chusnul Ba'diyatul Laili |
Kontributor Foto: Erwinsyah Harahap |
Editor: |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 3 views