Siaran Pers

Masa Penyanderaan Mantan Direktur PT KT diperpanjang

Kamis, 24 November 2016 - Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung melalui KPP Pratama Bangka memperpanjang masa penyanderaan dan pemindahan tempat penyanderaan KMT penanggung pajak PT. KT.

Pembacaan Putusan Sidang Direktur PT. FTP

Hasil sidang yang dilakukan terhadap tersangka ADRIANZ NALENDRA alias ADRIANZ (inisial AN) setelah dilangsungkan persidangan sebanyak 20 kali persidangan, hari Selasa tanggal dua puluh satu, bulan november, tahun dua ribu enam belas (Selasa, 21 November 2016) dilakukan pembacaan Keputusan Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Berdasarkan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yunita bahwa terdakwa didakwa dengan Pasal 39 ayat (1) huruf i Undang-undang Nomor 6 tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, serta Pasal 39 ayat (1) huruf d.

KPP Pratama Palembang Ilir Timur Lakukan Penyitaan Aset WP Penunggak Pajak

Hari ini Rabu tanggal 30 November 2016, KPP Pratama Palembang Ilir Timur melakukan tindakan penyitaan aset Wajib Pajak. Penyitaan dilakukan sebagai tindak lanjut dari rangkaian penagihan aktif yang telah dilakukan sebelumnya berupa Surat Teguran, dan Surat Paksa. Tindakan penyitaan dilakukan terhadap 1 WP Badan Usaha dengan nilai sisa tunggakan sebesar Rp 2,285 milyar. Jenis aset yang disita adalah 2 kendaraan bermotor dengan nilai taksiran menurut Jurusita Pajak sekitar Rp 350 juta.

Siaran Pers selengkapnya dapat dilihat pada tautan berikut:

 

Ditjen Pajak Apresiasi KPK atas OTT Oknum Pegawai Ditjen Pajak

Sehubungan dengan Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap oknum Pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Ditjen Pajak menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

Informasi selengkapnya dapat dilihat pada Siaran Pers terlampir.

KPP Pratama Baubau Setor 1M Ke Kas Negara Hasil Dari Lelang Aset Penunggak Pajak

Sebanyak 5 (lima) buah kendaraan berupa alat berat dengan total Harga Pokok Lelang senilai Rp. 1.061.000.00,00 sukses terjual dari gelaran Lelang Aset Penunggak Pajak yang digelar oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Baubau. Barang yang dilelang kali ini merupakan aset dari penunggak pajak an. PT BBDM yang memiliki tunggakan pajak senilai 6,2 Miliar. Gelaran lelang ini sendiri berhasil dilaksanakan berkat kerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari.

Sisa 2 Minggu, Manfaatkan Segera Tarif Terendah Amnesti Pajak 2%

Bogor, 20 September 2016, Kanwil DJP Jawa Barat III yang diwakili oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III, Mohammad Isnaeni bersama dengan Kepala KPP Pratama Bogor, Mamik Eko Soessanto mengadakan konferensi pers terkait update amnesti pajak di lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat III di Hotel Salak The Heritage, Bogor (14/9).

Singaporean Government Encourage Indonesians to Participate in the Tax Amnesty Program

Responding to media reports that Singapore banks file a Suspicious Transaction Report (STR) against Indonesians that participate in the Indonesia tax amnesty program, the Directorate General of Taxation issued the following statement:

For the full release see attachment.

 

Pemerintah Singapura: Jangan Khawatir Ikut Amnesti Pajak Indonesia

Menanggapi pemberitaan yang berkembang di media massa nasional dan internasional terkait para Wajib Pajak yang memiliki aset di Singapura dan berminat untuk mengikuti program Amnesti Pajak namun khawatir akan dilaporkan oleh pihak bank kepada otoritas Singapura, bersama ini Pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pajak menyampaikan penegasan dan klarifikasi sebagai berikut:

 

Informasi selengkapnya dapat dilihat pada Siaran Pers terlampir.

Penagihan Serentak Seluruh Wilayah Indonesia

Hari ini Rabu tanggal 14 September 2016, Direktorat Jenderal Pajak di seluruh wilayah Nusantara sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pajak melakukan kegiatan tindakan penagihan serentak dalam bentuk “Sita Serentak” yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP).  Kegiatan tindakan penagihan serentak dalam bentuk “Sita Serentak” ini adalah salah satu langkah penegakan hukum perpajakan. Untuk mensukseskan kegiatan tindakan penagihan serentak ini, KPP bekerjasama dengan aparat keamanan.

Siaran Pers selengkapnya dapat dilihat di file terlampir.

Klarifikasi Atas Pengaduan Istri Penanggung Pajak di Bima Yang Tengah Disandera

Pengaduan istri Penanggung Pajak di Bima yang tengah disandera terhadap empat orang pegawai Direktorat Jenderal Pajak dengan sangkaan atau dugaan menggunakan surat atau dokumen palsu atas surat Himbauan Pelunasan Utang Pajak dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak di wilayah hukum Kepolisian Resort Bima Kota, telah diklarifikasi dan disampaikan fakta-fakta, sehingga Kanwil DJP Nusa Tenggara dalam hal ini KPP Pratama Raba Bima membantah adanya pemalsuan dokumen dimaksud. Untuk selengkapnya dapat dilihat dalam lampiran berikut ini.