Siaran Pers

Sisa 2 Minggu, Manfaatkan Segera Tarif Terendah Amnesti Pajak 2%

Bogor, 20 September 2016, Kanwil DJP Jawa Barat III yang diwakili oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III, Mohammad Isnaeni bersama dengan Kepala KPP Pratama Bogor, Mamik Eko Soessanto mengadakan konferensi pers terkait update amnesti pajak di lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat III di Hotel Salak The Heritage, Bogor (14/9).

Singaporean Government Encourage Indonesians to Participate in the Tax Amnesty Program

Responding to media reports that Singapore banks file a Suspicious Transaction Report (STR) against Indonesians that participate in the Indonesia tax amnesty program, the Directorate General of Taxation issued the following statement:

For the full release see attachment.

 

Pemerintah Singapura: Jangan Khawatir Ikut Amnesti Pajak Indonesia

Menanggapi pemberitaan yang berkembang di media massa nasional dan internasional terkait para Wajib Pajak yang memiliki aset di Singapura dan berminat untuk mengikuti program Amnesti Pajak namun khawatir akan dilaporkan oleh pihak bank kepada otoritas Singapura, bersama ini Pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pajak menyampaikan penegasan dan klarifikasi sebagai berikut:

 

Informasi selengkapnya dapat dilihat pada Siaran Pers terlampir.

Penagihan Serentak Seluruh Wilayah Indonesia

Hari ini Rabu tanggal 14 September 2016, Direktorat Jenderal Pajak di seluruh wilayah Nusantara sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pajak melakukan kegiatan tindakan penagihan serentak dalam bentuk “Sita Serentak” yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP).  Kegiatan tindakan penagihan serentak dalam bentuk “Sita Serentak” ini adalah salah satu langkah penegakan hukum perpajakan. Untuk mensukseskan kegiatan tindakan penagihan serentak ini, KPP bekerjasama dengan aparat keamanan.

Siaran Pers selengkapnya dapat dilihat di file terlampir.

Klarifikasi Atas Pengaduan Istri Penanggung Pajak di Bima Yang Tengah Disandera

Pengaduan istri Penanggung Pajak di Bima yang tengah disandera terhadap empat orang pegawai Direktorat Jenderal Pajak dengan sangkaan atau dugaan menggunakan surat atau dokumen palsu atas surat Himbauan Pelunasan Utang Pajak dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak di wilayah hukum Kepolisian Resort Bima Kota, telah diklarifikasi dan disampaikan fakta-fakta, sehingga Kanwil DJP Nusa Tenggara dalam hal ini KPP Pratama Raba Bima membantah adanya pemalsuan dokumen dimaksud. Untuk selengkapnya dapat dilihat dalam lampiran berikut ini.

Sita Serentak Salah Satu Langkah Penegakan Hukum

Hari ini Rabu tanggal 31 Agustus 2016, Kanwil  DJP  Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung melakukan kegiatan tindakan penagihan serentak dalam bentuk “Sita Serentak” yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di wilayah Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.  Kegiatan tindakan penagihan serentak dalam bentuk “Sita Serentak” ini adalah salah satu langkah penegakan hukum perpajakan yang dicanangkan untuk tahun 2016. Untuk mensukseskan kegiatan tindakan penagihan serentak ini, KPP bekerjasama dengan aparat keamanan.

Konferensi Pers Program Amnesti Pajak Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi

Padang, 31 Agustus 2016. Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi menggelar konferensi pers terkait dengan program Amnesti Pajak. Dalam rangka menyebarluaskan informasi mengenai Amnesti Pajak ini Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi, KPP Pratama dan KP2KP telah melakukan sosialisasi kepada Pemerintah Daerah, anggota DPRD Provinsi Sumbar, asosiasi-asosiasi, instansi keuangan perbankan, wajib pajak potensial dan wajib pajak targeted.

Kanwil DJP Sumut I & II Gandeng Polda Sumut dalam Pelaksanaan Undang-Undang Pengampunan Pajak

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I dan II melakukan kerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dalam hal menyukseskan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak. Bentuk kerjasama dilakukan dengan mengadakan Sosialisasi Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) kepada Kapolda Sumatera Utara beserta jajarannya dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pedoman Kerja dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Pengampunan Pajak. Acara tersebut diadakan di Aula Tribrata Kepolisian Daerah Sumatera Utara pada hari Kamis (25/08/2016).

Kanwil DJP Jawa Barat I Gelar Sosialisasi Amnesti Pajak Kepada Kejaksaan

Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I hari ini Kamis (25/08/2016) selenggarakan sosialisasi Kebijakan Amnesti Pajak kepada para Kepala Kejaksaan Negeri beserta jajarannya di wilayah Jawa Barat di Hotel Four Points Bandung. Dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri tidak kurang dari 120 peserta ini dilaksanakan pula penandatanganan perjanjian kerjasama dalam rangka mendukung kinerja penegakan hukum dan kehumasan di bidang perpajakan antara Kanwil DJP Jawa Barat I dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Siaran pers selengkapnya dapat dilihat di file terlampir.

Siaran Pers Program Amnesti Pajak di Palu

Palu, 18 Agustus 2016 – Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut bersama KPP Pratama Palu menggelar konferensi pers terkait program Amnesti Pajak (Tax Amnesty). Program Amnesti Pajak adalah program pemerintah yang dapat menaikkan likuiditas Negara melalui pengembalian harta ke Tanah Air (repatriasi) dan penanaman modal (investasi) baru yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta membuka peluang usaha baru yang akan menyerap tenaga kerja.