Siaran Pers

Rilis Pers: Peluncuran Pemetaan Wilayah se-Kota Bandar Lampung

Pada hari Jumat Tanggal 17 Februari 2017 Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung Rida Handanu didampingi oleh Kepala Seksi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Eny Suryani menyelenggarakan Konfrensi Pers dengan point point yang disampaikan sebagai berikut :

Bupati Kepulauan Sula Sampaikan Surat Pernyataan Harta Secara Langsung

Senin, 30 Januari 2017, Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, S.Pd.K. bersama staf mengunjungi KPP Pratama Ternate. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mengikuti program Amnesti Pajak dan menyampaikan Surat Pernyataan Harta (SPH) secara langsung. 

Sebagai informasi bahwa Kepala Daerah di Wilayah Maluku Utara yang sudah mengikuti program amnesti pajak terdiri dari 5 Kepala Daerah dan 2 Wakil Kepala Daerah dari 11 Daerah/Kota di Wilayah Maluku Utara atau baru mencapai 31%.

KPP Pulogadung Gelar Dialog Pelaporan Perpajakan Pasca Amnesti Pajak

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pulogadung pada hari Selasa, 07 Februari 2017, menyelenggarakan dialog perpajakan mengenai pelaporan harta, penghasilan, dan kredit pajak luar negeri dalam Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi bagi para Wajib Pajak peserta Amnesti Pajak di aula Gedung A lantai 5 KPP Pratama Jakarta Pulogadung.

Dialog perpajakan dihadiri oleh 100 (seratus) orang Wajib Pajak Orang Pribadi yang telah mengikuti Amnesti Pajak dengan deklarasi dan/atau repatriasi harta luar negeri.

Kanwil DJP Jakarta Utara Serahkan Tiga Tersangka ke Kejati DKI Jakarta

Kamis, tanggal 2 Februari 2017, bertempat di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, penyidik Kanwil DJP Jakarta Utara menyerahkan tiga orang tersangka dengan inisial DS, RS & SM berikut barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Pembunuh Petugas Pajak Divonis Seumur Hidup

GUNUNGSITOLI, 31 Januari 2017 – Majelis hakim Pengadilan Negeri Gunung Sitoli Nias menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada Agusman Lahagu, pelaku utama pembunuhan petugas pajak Parada dan Soza dalam sidang pembacaan vonis hari ini, selasa 31 Januari 2017.

Gelapkan Rp49 Miliar, Wajib Pajak Dibui dan Didenda Rp246 Miliar

Hari ini penyidik pada Direktorat Jenderal Pajak menyerahkan Amie Hamid, tersangka pelaku tindak pidana pencucian uang atas hasil tindak pidana di bidang perpajakan beserta harta sitaan kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk selanjutnya disidangkan pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ditjen Pajak dan OECD Tingkatkan Kerjasama di Bidang Perpajakan

Dalam rangka meningkatkan kerjasama di bidang perpajakan, Direktorat Jenderal Pajak dan Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 25 Januari 2017 telah melakukan pembaruan Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi, dan Director of the Centre for Tax Policy and Administration OECD, Pascal Saint-Amans, dengan disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Perancis, Hotmangaradja Pandjaitan dan Direktur Perpajakan Internasional, John Hutagaol.

Pembunuh Petugas Pajak di Nias Dituntut Hukuman Mati

Agusman Lahagu alias Ama Tety pelaku utama pembunuhan petugas pajak Parada dan Soza, dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pembacaan tuntutan berlangsung di Pengadilan Negeri Gunung Sitoli, Nias, Senin 23 Januari 2017. Persidangan dipimpin oleh Hakim Ketua, Nelson Angkat, SH.

16 Hari di Lapas Salemba, WP Ini Akhirnya Bebas Setelah Ikut Program Amnesti Pajak

Direktorat Jenderal Pajak dalam hal ini Kantor Wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJP Suluttenggomalut) dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo berhasil menagih utang pajak dari Penanggung Pajak di Gorontalo setelah yang bersangkutan disandera di Lapas Salemba Jakarta selama 16 hari. Penanggung Pajak berinisial JK tersebut memanfaatkan fasilitas Amnesti Pajak yang menghapuskan sanksi administrasi dan dengan demikian hanya membayar pokok utang yang hanya sekitar 39 persen dari total utang pajak senilai Rp1,4 miliar.

Kanwil Jawa Barat I Raup Penerimaan Pajak 26.7 Triliun

Bandung, Hingga Sabtu (31/12) pukul 20.30 WIB, Kanwil DJP Jawa Barat I meraup penerimaan pajak sebesar Rp 26,7 Triliun Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Yoyok Satiotomo, mengatakan, raihan tersebut sebesar 88,7 % dari target yang telah ditetapkan sebesar 30,1 Triliun.
"Dengan demikian penerimaan kami tumbuh 23,4% dibandingkan tahun lalu," kata Yoyok, di Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I di Bandung. Dia mengatakan pencapaian tersebut diharapkan masih akan terus bertambah hingga pukul 12.00 malam menjelang pergantian tahun.