Walikota Kotamobagu Jadi Panutan Sampaikan SPT Tahunan 2017

KPP Pratama Kotamobagu Gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2017

KPP Pratama Kotamobagu menggelar Pekan Panutan SPT Tahunan Tahun Pajak 2017 melalui e-filling, yang dilakukan oleh Kepala Daerah beserta Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di ruang layanan mandiri KPP Pratama Kotamobagu (Selasa, 30/01).

Kepala Daerah yang turut hadir adalah Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara didampingi oleh Komandan Kodim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Sampang Mariulitua Sihotang, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Dasplin S.H, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Nova Laura Sasube, S.H. M.H, dan Kapolres Bolaang Mongondow yang diwakili oleh Kabag. SumDa, Kompol Mohammad Monoarfa, S.Sos.

Kepala KPP Pratama Kotamobagu, Denny Tri Satrianto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara karena telah hadir pada gelaran Pekan Panutan untuk melakukan pelaporan SPT Tahunan 2017 dan menjadi panutan masyarakat. "Apresiasi kepada Ibu Walikota yang telah menyempatkan waktu untuk melaporkan SPT Tahunannya dan mungkin menjadi Pimpinan Daerah pertama yang melakukan ini di Bolmong Raya bahkan mungkin di Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara mengatakan dengan melakukan pelaporan SPT Tahunan 2017, sudah memenuhi tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia dan membantu pembangunan daerah. "Dengan taat pajak adalah implementasi dari sumbangsih kita untuk pembangunan daerah. Kalau tidak bayar pajak, jangan marah kalau tidak ada bantuan biaya pembangunan dari pemerintah pusat karena 83 persen anggaran daerah sumbernya dari pajak," katanya.

Lanjutnya, pekan panutan ini sebagai bentuk untuk merangsang kesadaran masyarakat untuk membayar dan melapor pajak. "Ini bukan saja tanggung jawab kita sebagai pimpinan, tapi seluruh masyarakat Indonesia. Saya himbau agar masyarakat bisa melaporkan pajak sebagai tanggung jawab," pungkasnya.