Kanwil Jatim II Kenalkan Vlog Ciber saat Media Gathering

Neilmaldrin Noor memberikan cinderamata kepada ketua PWI Sidoarjo

Kanwil DJP Jawa Timur II mengadakan Media Gathering di Delta Fishing, Buduran Sidoarjo (Senin, 13/11). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf, dan teman-teman media lainnya yang berjumlah sekitar 40 orang awak media.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II didampingi oleh Kabid P2Humas Nyoman Ayu Ningsih, Kabid PEP Johny Victor, Kabid DP3 Priyo Hernowo, Kabag Umum Endang Retnowati, dan para Kepala Seksi, serta Pelaksana Bidang P2Humas turut hadir dalam acara tersebut.

Acara diawali dengan makan siang bersama. Kemudian diberikan sambutan dari Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pajak oleh Nanik Triwahyuningsih, Kasi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen. Acara berikutnya adalah pemberian cinderamata. Sebagai penutup, dilakukan acara memancing bersama.

Pada acara tersebut, Neilmaldrin Noor memberikan kesempatan kepada para awak media untuk melakukan wawancara atau tanya jawab. Neilmaldrin Noor menyampaikan pencapaian penerimaan pajak sebesar 71,9 % atau sekitar Rp13,7 Triliun dari target 19,07 Triliun. Capaian tersebut merupakan capaian di atas rata-rata nasional yakni 69 % yang membawa posisi Kanwil DJP Jawa Timur II di peringkat 7 nasional.

Pada kesempatan tersebut, Neilmaldrin Noor menyampaikan bahwa Kanwil DJP Jawa Timur II memiliki Vlog yang bernama CiBer. Chanel CiBer merupakan terobosan untuk menyosialisasikan peraturan pajak kepada masyarakat melalui Vlog CiBer. Hadirnya Vlog CiBer adalah untuk memudahkan masyarakat agar mendapatkan informasi pajak di era digital sekarang ini.