Awali Tahun, Jateng II Gelar Sumpah/Janji PNS

Mengawali tahun baru 2018, Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah II menggelar acara Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di Aula Lantai 4 Kanwil DJP Jateng II (Jumat, 5/1). Acara ini diikuti oleh 56 pegawai DJP di lingkungan Kanwil DJP Jawa Tengah II. Acara sumpah/ janji PNS diikuti oleh para peserta dengan khidmat dan disaksikan oleh para pejabat di lingkungan Kanwil DJP Jawa Tengah II.

Pelaksanaan Sumpah/Janji PNS ini merupakan pelaksanaan yang pertama setelah 4 tahun sehingga jumlah peserta menjadi sangat banyak, mulai dari Pegawai Negeri Sipil TMT Mei 2014 sampai dengan Desember 2015. Hal ini jugalah yang menjadikan pelaksanaan acara Sumpah/Janji PNS di lingkungan Kanwil DJP Jawa Tengah II harus dilaksanakan per wilayah, yakni Solo Raya, Kedu, dan Banyumas. Untuk wilayah Kedu dan Banyumas, pelaksanaan acara sumpah/janji PNS direncanakan untuk dilaksanakan pada awal tahun 2018.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Rida Handanu, dalam sambutannya mengatakan bahwa segala sesuatu dimulai dari bawah. Pegawai Negeri Sipil  yang sebagian besar menjadi pelaksana di unit kerjanya, diharapkan menggunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih pada para senior di unit kerja masing-masing agar siap apabila ke depan diangkat menjadi Account Respresentative maupun pejabat fungsional.

Selain dilaksanakan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil, dalam acara tersebut juga dilakukan pengambilan Sumpah Jabatan kepada pejabat fungsional, Andreas Setiawan, yang baru saja mutasi dari KPP Madya Jakarta Barat ke KPP Pratama Surakarta.