22 WP Badan Baru Kalselteng Antusias Ikuti Kelas Pajak

Bahasa Indonesia

Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah melaksanakan kelas pajak bagi wajib pajak badan baru di lantai 5 Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah, Banjarmasin (Selasa, 3/4). Asistensi diberikan dalam rangka memberikan pemahaman terkait hak dan kewajiban perpajakan yang dimiliki oleh wajib pajak badan.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 22 wajib pajak badan ini berjalan lancar. "Kita sebagai warga negara yang baik memiliki tanggung jawab terhadap bangsa ini, yaitu ikut berpartisipasi dalam pembangunan negara salah satunya dengan melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik, mulai dari menghitung, membayar, dan melaporkan kewajiban perpajakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hak dan kewajiban perpajakan juga harus dilakukan secara seimbang dan benar," tutur Petugas Pajak Ahmad Setyo Wibowo.

Salah satu wajib pajak, Ilhamiannur selaku Pimpinan CV. Rezky Pratama, mengatakan bahwa kelas pajak ini sangat membantu wajib pajak baru yang belum paham mengenai hak dan kewajiban perpajakannya. "Saya senang sekali dengan pemateri. Materi disampaikan dengan semangat, jelas dan santai. Bahkan pemateri tidak sungkan untuk mengulang materi jika ada peserta yang merasa belum jelas," kata Ilhamiannur.

Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah berharap agar wajib pajak baru yang belum memahami hak dan kewajiban perpajakannya dengan baik agar tidak sungkan untuk mengikuti asistensi ini. Kelas Pajak akan diberikan secara berkala setiap hari Selasa dan Kamis di lantai 5 Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah.