Pengumuman

Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-30/PJ/2015

Sehubungan dengan telah diterbitkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-30/PJ/2015 tentang Perubahan ketiga Atas Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-38/PJ/2009 tentang Bentuk Formulir Surat Setoran Pajak, dengan ini kami sampaikan peraturan dimaksud.

Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-31/PJ/2015

Sehubungan dengan telah diterbitkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-31/PJ/2015 tentang Perubahan ketiga Atas Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-57/PJ/2010 tentang Tata Cara dan Prosedur Pemungutan Pajak Penghasilan Pasal 22 Sehubungan dengan Pembayaran Atas Penyerahan Barang dan Kegiatan di Bidang Impor atau Kegiatan Usaha di Bidang Lain, dengan ini kami sampaikan peraturan dimaksud.

Dokumen Persyaratan Bakal Calon Kepala Daerah terkait Pemenuhan Kewajiban Perpajakan

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, bakal calon kepala daerah wajib menyerahkan dokumen persyaratan calon terkait pemenuhan kewajiban perpajakan yang meliputi:

Ciri-ciri Meterei Tempel Sesuai Dengan PMK-65/PMK.03/2014

CIRI-CIRI METERAI TEMPEL SESUAI DENGAN PERATURAN MENTERI KEUANGAN NOMOR 65/PMK.03/2014 TENTANG BENTUK, UKURAN DAN WARNA BENDA METERAI

Meterai Tempel Nominal Rp3.000,00

Meterai Tempel Nominal Rp6.000,00

Larangan Menerima Hadiah atau Gratifikasi Bagi Pegawai DJP

Dalam upaya menegakkan prinsip-prinsip Tata Kelola Pemerintahan yang Baik (Good Governance) dan Kode Etik Pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dengan ini diumumkan kepada masyarakat bahwa seluruh pegawai DJP dilarang menerima hadiah atau gratifikasi setiap saat, termasuk pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H, dalam bentuk apapun secara langsung maupun tidak langsung.

Pemeliharaan Layanan Aplikasi Online DJP

Sehubungan adanya migrasi sistem dan update database terkait dengan di-implementasikannya Nomor Pokok Wajib Pajak Tetap, seluruh aplikasi online Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yaitu e-Registration, e-Faktur, e-Nofa, e-Billing, e-Filing dan DJP online, akan dilakukan pemeliharaan sementara waktu, mulai hari Jumat, 3 Juli 2015 Pukul 18.00 sampai dengan Senin, 6 Juli 2015 Pukul 06.00 WIB.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-23/PJ/2015

Sehubungan dengan telah diterbitkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-23/PJ/2015 tentang Tata Cara Permohonan, Pemberitahuan, Pemberian, Pembatalan serta Permohonan dan Penerbitan Kembali Izin Penyelenggaraan Pembukuan dengan Menggunakan Bahasa Inggris dan Satuan Mata Uang Dollar Amerika, dengan ini kami sampaikan peraturan dimaksud.

Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-24/PJ/2015

Sehubungan dengan telah diterbitkannya Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-24/PJ/2015 tentang Perubahan atas Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-19/PJ/2015 tentang Tata Cara Pemungutan Pajak Penghasilan Pasal 22 atas Penjualan Barang yang Tergolong Sangat Mewah, dengan ini kami sampaikan peraturan dimaksud.

Jam Pelayanan Unit Kerja DJP Selama Ramadhan 1436 H

Diumumkan kepada seluruh Wajib Pajak bahwa:

  1. Jam Pelayanan Unit Kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yaitu Kantor Pelayanan Pajak (KPP), Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) serta Kantor Layanan Informasi Perpajakan (KLIP/Kring Pajak 1500200), pada bulan Ramadahan 1436 H adalah pukul 08.00 sampai dengan 15.30 waktu setempat.
  2. Pada jam istirahat (termasuk hari Jumat), pelayanan kepada Wajib Pajak tetap diberikan.

Demikian kami sampaikan, agar menjadi maklum. 

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.

Penegasan atas e-Faktur

Sehubungan dengan implementasi Faktur Pajak berbentuk elektronik (e-Faktur), dengan ini Direktorat Jenderal Pajak menerbitkan pengumuman Nomor PENG-6/PJ.02/2015 tentang Penegasan Atas e-Faktur. Pengumuman selengkapnya dapat diunduh pada tautan berikut ini.