Pengumuman

Pengumuman: Nominasi 10 Artikel Terbaik LPAJ2017

Lomba Penulisan Artikel Jurnalistik DJP 2017

 

Berdasarkan penilaian sementara terhadap artikel yang masuk dan memenuhi seluruh kriteria, dengan ini disampaikan nominasi 10 (sepuluh) artikel terbaik sebagai berikut:

Pengumuman Pemberian Layanan pada 28 Maret 2017

Dalam rangka meningkatkan layanan penyampaian SPT Tahunan dan Pelayanan Amnesti Pajak Periode III, dengan ini diberitahukan bahwa Direktorat Jenderal Pajak tetap membuka layanan dimaksud pada tanggal 28 Maret 2017.
Adapun layanan buka pada
1. Seluruh Kantor Pelayanan Pajak mulai dari jam 08.00 sd 21.00 waktu setempat, untuk layanan SPT dan Amnesti Pajak
2. Seluruh Kantor Wilayah DJP dan Kantor Pusat DJP mulai dari jam 08.00 sd 21.00 waktu setempat, untuk layanan Amnesti Pajak

Awas! Penipuan yang Mengatasnamakan Ditjen Pajak

Sehubungan dengan berbagai upaya penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

Pengumuman: Penetapan Pemenang Lomba Penulisan Artikel Jurnalistik Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2017

PENGUMUMAN
PENETAPAN PEMENANG LOMBA PENULISAN ARTIKEL JURNALISTIK
DIREKTORAT JENDERAL PAJAK TAHUN 2017

 

Sejak pengumuman masa pendaftaran tanggal 28 Februari 2017 sampai dengan penutupan 3 Mei 2017 yang kemudian diperpanjang hingga 8 Mei 2017, panitia telah melakukan verifikasi  dan meloloskan sebanyak 23 artikel yang masuk. Setelah dilakukan pemeringkatan, terpilih 10 artikel terbaik sebagai nominasi pemenang sebagaimana diumumkan tanggal 12 Mei 2017.

Pengumuman Tentang Penipuan Mengatasnamakan Kanwil DJP Jawa Tengah I

Sehubungan dengan beredarnya surat yang mengatasnamakan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I yang isinya akan melakukan pemeriksaan kepada Wajib Pajak, dengan ini disampaikan bahwa surat tersebut adalah palsu. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I menghimbau para Wajib Pajak dan masyarakat agar berhati-hati dan segera melaporkan ke Kepolisian jika menemukan surat palsu tersebut atau berkoordinasi dengan kami. Kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih jika telah melaporkan dan mau berkoordinasi dengan kami.

Pembayaran PPh Final Bruto Tertentu (PP46) via ATM

Sistem pembayaran elektronik (billing system) berbasis MPN-G2 untuk pembayaran 7 (tujuh) jenis pajak termasuk PPh bagi pengusaha dengan peredaran bruto tidak melebihi Rp4,8 miliar dalam satu tahun pajak telah dapat dilakukan melalui Automatic Teller Machine (ATM).

Beberapa bank yang telah menyediakan layanan tersebut adalah Bank Mandiri, BNI dan BCA.

Adapun tutorial tata caranya kami sajikan sebagai berikut:

Penetapan Nama Gedung Radjiman Wedyodiningrat Direktorat Jenderal Pajak

Gedung Radjiman Wedyodiningrat Direktorat Jenderal Pajak

Sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor KMK 325/KMK.01/2017 tanggal 31 Maret 2017 tentang Penetapan Nama Gedung Kantor di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Gedung Sudirman Jalan Jenderal Sudirman Kav 56 Jakarta yang merupakan lokasi Kanwil DJP Wajib Pajak Besar beserta seluruh KPP di lingkungannya, yaitu KPP Wajib Pajak Besar Satu sampai dengan Empat, KPP Perusahaan Masuk Bursa dan KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu telah diresmikan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia pada tanggal 31 Maret 2017 dengan nama Gedung Radjiman Wedyodiningrat dengan alama

Pengambilan Tanda Terima SPH Amnesti Pajak Periode III di Kantor Pusat DJP dan Kanwil DJP Wilayah Jakarta

PEMBERITAHUAN
TENTANG
PENGAMBILAN TANDA TERIMA SURAT PERNYATAAN HARTA (SPH) 
DI KANTOR PUSAT DIREKTORAT JENDERAL PAJAK (DJP) DAN KANTOR WILAYAH (KANWIL) DJP WILAYAH JAKARTA

Lomba Foto Gedung Sudirman Direktorat Jenderal Pajak

Lomba Foto Gedung Sudirman Direktorat Jenderal Pajak

Dalam rangka mempublikasikan dan memperkenalkan salah satu gedung baru yang dimiliki Direktorat Jenderal Pajak yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kav 56, Jakarta 12190, yang saat ini merupakan lokasi Kanwil DJP Wajib Pajak Besar beserta seluruh KPP-nya yaitu KPP Wajib Pajak Besar Satu sampai dengan Empat dan juga KPP Perusahaan Masuk Bursa dan KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu, Kanwil DJP Wajib Pajak Besar mengadakan Lomba Foto Gedung Sudirman mulai tanggal 23 sampai 28 Maret 2017.

Cara Validasi e-Faktur bagi Bendahara Pemerintah

e-Faktur yang dicetak dan dibubuhi cap “Disetor tanggal………..” dan ditandatangani oleh Bendaharawan Pemerintah maupun e-Faktur yang dicetak dan tidak dibubuhi cap “Disetor tanggal………..” dan ditandatangani oleh Bendaharawan Pemerintah tidak menyebabkan e-Faktur tersebut menjadi tidak valid dan tetap menjadi bukti pungutan PPN yang sah.