WP Kalbar Terima Edukasi PAS-Final

Bertempat di Hotel Mercure Pontianak, Kanwil DJP Kalbar sosialisasikan Pengungkapan Aset Sukarela (PAS-Final) kepada wajib pajak Provinsi Kalimantan Barat (Kamis, 14/12). Dihadiri 250 orang wajib pajak di provinsi Kalimantan Barat, acara ini dibuka oleh Direktur Penegakan Hukum, Yuli Kristiyono.

Dalam sambutannya Yuli Kristiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada wajib pajak di Kalimantan Barat yang telah mengikuti program Amnesti Pajak yang telah berakhir 31 Maret 2017 lalu. Yuli juga menghimbau kepada wajib pajak di Kalimantan Barat untuk mengikuti program baru dari pemerintah yaitu Pengungkapan Aset Sukarela (PAS-Final) yang sangat menguntungkan wajib pajak.

Bertindak selaku pemateri kali ini adalah Kepala Subdit Perencanaan dan Pemeriksaan Direktorat Pemeriksaan dan Penagihan, Muh. Tunjung Nugroho. Kanwil DJP Kalbar berharap dengan sosialisasi ini wajib pajak dapat memahami dan mengikuti program Pengungkapan Aset Sukarela (PAS-Final) ini, sehingga dapat membantu penerimaan pajak khususnya di Kanwil DJP Kalimantan Barat.

Terkait FAQ dari salah satu peserta tentang  mekanisme pembayaran SKPKB Pasca TA, Kanwil DJP Kalbar menyampaikan jawaban sesuai arahan dari Kantor Pusat DJP sebagai berikut:

1. pembayaran SKPKB tersebut menggunakan Kade MAP dan KJS sesuai ketentuan PMK 118/PMK.03/2016 stdd PMK-165 /PMK 03/2017 yaitu 411128.514  atau 411128.515  dan 411128.516.

2. mengingat modul aplikasi pembuatan kode billing belum mengakomodasi input nomor SKPKB untuk KJS tersebut nomor SKPKB agar diisi di uraian.

3. sepanjang data pembayaran telah benar, kecuali untuk data nomor SKPKB, DJP menjamin pembayaran tersebut akan diperhitungkan dengan hutang pajak di sistem administrasi di KPP

Kakanwil DJP Kalbar memberikan sambutan tentang jalannya acara sosialisasi ini

 

Kakanwil DJP Kalbar memberikan sambutan tentang jalannya acara sosialisasi ini
Direktur Penegakan Hukum, Yuli Kristiyono membuka acara ini
Menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembangkit nasionalisme
Muh. Tunjung Nugroho Kasubdit Perencanaan dan Pemeriksaan memberikan materi PAS-Final
Suasana sosialisasi PAS-Final oleh Kanwil DJP Kalbar