Tembus 100%, KPP Karawang Utara Potong Tumpeng

KPP Karawang Utara akhirnya berhasil mencapai target penerimaan pajak yang dibebankan di KPP Karawang Utara (Jumat, 29/12). Sebagai bentuk rasa syukur, KPP Karawang Utara mengadakan acara potong tumpeng dan doa bersama di aula KPP Karawang Utara.

Hadir langsung dalam acara syukuran tersebut Kepala Kanwil DJP Jabar II Adjat Djatnika beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Adjat Djanika menyampaikan tidak ada satu pun daun yang gugur kecuali atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa. Keberhasilan pencapaian target penerimaan pajak pun dapat dicapai atas izin Tuhan. Untuk itu, para pegawai harus senantiasa bersyukur atas apa yang telah diraih.

Selain memberikan ucapan selamat, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II juga memberikan hadiah berupa kue tart dan piagam penghargaan kepada KPP Karawang Utara yang diserahkan kepada Kepala KPP Karawang Utara M. Agus Budisantoso sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras seluruh pegawainya.

Agus Budisantoso mengungkapkan pemilihan syukuran dengan pemotongan tumpeng karena tumpeng memiliki arti yen metu kudu mempeng (Bahasa Jawa - red) yang berarti jika berkarya atau bekerja harus bersungguh-sungguh. Sedangkan warna tumpeng yang terdiri dari kuning, putih, dan hitam juga memiliki arti yaitu, kuning melambangkan kejayaan atau keberhasilan dalam pencapaian penerimaan target tahun 2017, putih melambangkan kesucian atau integritas dalam berkerja, dan hitam yang melambangkan kehampaan atau bekerja tanpa pamrih. 

Agus Budisantoso juga menyampaikan terima kasih kepada para wajib pajak yang telah patuh dalam melakukan kewajiban perpajakannya. Acara syukuran diakhiri dengan foto bersama.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II Adjat Djanitka memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Kantor KPP Pratama Karawang Utara M. Agus Budisantoso atas tercapainya target penerimaan pajak tahun 2017

 

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II Adjat Djanitka memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Kantor KPP Pratama Karawang Utara M. Agus Budisantoso atas tercapainya target penerimaan pajak tahun 2017
Kepala KPP Karawang Utara, M. Agus Budisantoso memotong tumpeng warna kuning sebagai lambang keberhasilan dan rasa syukur atas tercapainya target penerimaan tahun 2017
Adjat Djanitka memotong kue sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras seluruh pegawai KPP Pratama Karawang Utara
Adjat Djanitka memberikan sambutan, mengingatkan untuk senantiasa bersyukur dan bekerja lebih semangat lagi menghadapi tahun depan.
Pegawai KPP Karawang Utara foto bersama merayakan keberhasilan pencapaian target penerimaan tahun 2017