KPP Pratama Medan Polonia Dorong WP Manfaatkan PAS-Final

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Medan Polonia melakukan sosialisasi Program PAS-Final kepada 500 wajib pajak di Ruang Serbaguna Gedung Kanwil DJP Sumatera Utara (Rabu, 13/12).

“PAS Final adalah Pengungkapan Aset Secara Sukarela dengan Tarif Final. Kami mengimbau Bapak dan Ibu untuk segera memanfaatkan program PAS Final ini sebelum Ditjen Pajak menerbitkan Surat Perintah Pemeriksaan (SP2) agar wajib pajak terhindar dari pengenaan sanksi sesuai Pasal 18 UU Pengampunan Pajak,” ujar Ohmen S.O. Siregar, Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan.

Pemerintah melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 165/PMK.03/2017 memberikan kesempatan kepada wajib pajak yang memiliki harta yang belum dilaporkan baik dalam SPT Tahunan 2015 maupun dalam Surat Pernyataan Harta, untuk secara sukarela mengungkapkan sendiri harta tersebut dengan membayar pajak penghasilan final sesuai tarif dalam Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2017, sepanjang Ditjen Pajak belum menerbitkan Surat Perintah Pemeriksaan (SP2) Pajak.

Mempertimbangkan banyaknya jumlah peserta, maka sosialisasi PAS-Final dibagi menjadi dua sesi. Materi yang disampaikan meliputi Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-165/PMK.03/2017 dan Perdirjen Nomor Per-23/PJ/2017. Sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi.

Penyampaian materi oleh AR Ekstensifikasi, Ikhsan Amri Parinduri

 

Penyampaian materi oleh AR Ekstensifikasi, Ikhsan Amri Parinduri
Pemberian kata sambutan oleh Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, Ohmen S.O. Siregar
Antusiasme para peserta sosialisasi pada sesi tanya jawab
Mekanisme pemanfaatan PAS Final menjadi topik utama pada sesi tanya jawab
Foto bersama dengan perwakilan peserta sosialisasi