Dirjen Pajak Sempatkan Temui Keluarga Penumpang Lion Air JT610

Undefined

Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan menyempatkan diri menemui keluarga penumpang Lion Air JT610 di Ruang Konferensi Pers Gedung Ma'rie Muhammad Kantor Pusat DJP (Kamis, 8/11). Dirjen Pajak menyatakan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas tragedi Lion Air JT610. 

"Kami, dari Direktorat Jenderal Pajak, berjanji akan mengawal proses ini hingga akhir. Terkait dengan cuti alasan penting yang jumlahnya hanya lima hari, akan segera kami koordinasikan dengan Kementerian untuk dicarikan solusi terbaiknya," jelas Dirjen Pajak.

Dalam kesempatan tersebut, para keluarga korban juga mendapatkan klarifikasi terkait proses identifikasi jenazah serta hak-hak keluarga penumpang sebagaimana diungkap oleh Kepala Subbagian Protokol dan Perjalanan Dinas Rustiyono, "Di RS Polri hampir selalu ada tiga kali konferensi pers dalam sehari. Pertama, terkait proses evakuasi, kedua, terkait proses identifikasi korban, dan ketiga terkait pengumuman korban yang berhasil diidentifikasi. Saat korban teridentifikasi, keluarga korban akan dipanggil untuk memberikan keterangan apakah benar korban adalah keluarga yang dimaksud. Setelah itu, baru dikeluarkan rilis pengumuman hasil identifikasi korban. Dengan demikian, bisa dipastikan sebelum dirilis nama-namanya pada pukul 18.30 WIB, pihak keluarga akan ditelepon untuk hadir di RS Polri."

"Untuk saat ini, hampir sebagian besar kantung jenazah berhasil dievakuasi, hanya saja sebagian belum berhasil diidentifikasi. Ketika ada update terbaru dari pihak RS Polri, secepat mungkin akan kami kabarkan kepada keluarga baik melalui grup atau secara japri," jelas Rustiyono.

Sementara itu, pihak kepegawaian menyatakan bahwa ada 3 unit eselon I yang terus berkoordinasi untuk menangani hak-hak kepegawaian. Di antara hak-hak tersebut adalah Jaminan Kematian, Tabungan Hari Tua, Tabungan Perumahan, serta Bantuan Beasiswa bagi Anak-Anak. Data-data yang dibutuhkan untuk klaim kepada Jasa Raharja dan Taspen menurut kepegawaian telah lengkap, tinggal menunggu Surat Keterangan Kematian. Para keluarga korban nantinya juga diminta datang ke cabang PT Taspen terdekat untuk pengurusan pensiun korban. 

Dirjen Pajak menyatakan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas tragedi Lion Air JT610.

 

Dirjen Pajak menyatakan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas tragedi Lion Air JT610.
Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan menyempatkan diri mengunjungi keluarga penumpang Lion Air JT610 di Ruang Konferensi Pers Gedung Ma'rie Muhammad Kantor Pusat DJP (Kamis, 8/11).
Ani Natalia mendampingi para keluarga penumpang JT 610.
Pengarahan terkait identifikasi korban dan hak-hak kepegawaian.
Keluarga penumpang JT610 mendapatkan pengarahan.