Video menunaikan tugas dengan kejujuran dan integritas

Banyak hal suka maupun duka yang dialami para pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak khususnya penelaah keberatan di Direktorat Keberatan dan Banding. Sebagai penelaah keberatan, mereka juga mewakili Ditjen Pajak di Pengadilan Pajak sebagai petugas sidang.

Tugasnya, untuk membantu menyelesaikan sengketa pajak yang tentu saja harus berhadapan langsung dengan wajib pajak di Pengadilan Pajak. Beragam karakter wajib pajak harus dihadapi dengan hati yang lapang dan penuh kesabaran.

Seiring banyaknya proses sengketa pajak yang harus diselesaikan, tentu akan membuat pekerjaan para penelaah semakin menumpuk. Bahkan tidak jarang, harus berjibaku dengan waktu jatuh tempo yang datang hampir setiap hari.

Hal tersebut tak mengurangi semangat untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan di bidang perpajakan, dengan mengikuti pelatihan yang rutin dilakukan Ditjen Pajak. Bekerja dengan waktu yang telah ditentukan untuk menyelesaikan sengketa pajak memang bukanlah hal yang mudah.

Apalagi jumlah yang terlampau sedikit dibandingkan dengan jumlah sengketa pajak yang harus ditangani. Namun karena memiliki pimpinan yang selalu memberikan motivasi dan selalu membantu, semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.

Berikut video menunaikan tugas dengan kejujuran dan integritas: