Video menggapai penerimaan pajak maksimal dari Sorong

Sorong merupakan wilayah di kawasan Papua Barat yang sering disebut dengan kota minyak. Sorong yang terletak di wilayah Indonesia di bagian timur ini berpotensi banyak menghasilkan pendapatan pajak. Dari Jakarta, Sorong bisa ditempuh melalui perjalanan udara dengan waktu tempuh enam jam.

Wilayah ini dipenuhi oleh hutan, bukit dan pegunungan. Masyarakatnya perlahan tumbuh menjadi masyarakat modern seiring dengan perkembangan zaman. Potensi sumber daya manusia dan alamnya membuat Sorong menjadi kawasan yang berpotensi menambah pemasukan negara dari sektori pajak. Karena itu Direktorat Jendral (DItjen) Pajak menempatkan satu Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sorong untuk melayani dan mengawasi administrasi para wajib pajak.

Wilayah KPP Pratama Sorong meliputi delapan kabupaten dan kota dengan target penerimaan pajak Rp 1.154 triliun rupiah di tahun 2013 ini. Jumlah tersebut semakin meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang memperoleh Rp 863 miliar. Dengan cakupan wilayah yang luas tersebut, KPP Pratama Sorong berusaha untuk dapat mensosialisasikan kesadaran wajib pajak.

Berharap kemajuan untuk negeri, memang tidak bisa hanya diam dan menanti datangnya uang dari langit. Pegawai pajak di penjuru Indonesia sangat bersemangat untuk melayani masyarakat. Sebab rupiah demi rupiah yang terkumpul dari kesadaran dan ketaatan masyarakat membayar pajak akan mencerminkan masyarakat yang bijak.

Berikut video menggapai penerimaan pajak maksimal dari Sorong: