Video dukungan instansi lainnya dalam sosialisasi perpajakan

Melakukan sosialisasi tentang perpajakan menjadi salah satu hal yang penting dilakukan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya membayar pajak. Dalam pelaksanaannya, dibutuhkan dukungan semua pihak termasuk instansi pemerintah lainnya tak terkecuali Pemerintah Daerah (Pemda) termasuk DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengaku sangat mendukung program-program yang dilakukan Ditjen Pajak dalam memenuhi target penerimaan negara dari sektor pajak. Apalagi menurut Jokowi , banyak sektor yang dapat dimaksimalkan untuk meraih target tersebut terutama di DKI Jakarta, provinsi yang dipimpinnya. Jokowi juga menyarankan agar Ditjen Pajak melakukan sosialisasi dengan bahasa yang sederhana dan mudah diterima masyarakat.

Jokowi yang juga seorang wajib pajak merasa bangga dapat ikut berpartisipasi untuk membayar pajak kepada negara. Apalagi saat ini pelayanan yang diberikan Ditjen Pajak sudah mengikuti tren teknologi yang berkembang. Dengan menggunakan sistem teknologi informasi, Jokowi berharap pelayanan Ditjen Pajak akan lebih baik lagi.

Hampir sama dengan Jokowi , mantan Ketua MK Mahfud MD mengatakan Ditjen pajak sudah mulai berbenah diri dan melakukan penegakan hukum dengan kesungguhan dan integritas yang tinggi dalam mencapai target penerimaan negara dari sektor pajak. Namun Mahfud berharap Ditjen Pajak yang sempat diterpa beberapa kasus yang berpotensi memperburuk citra, tidak akan mengendurkan semangat para pegawai pajak untuk terus mengabdi pada negara. Sebab Ia meyakini lebih banyak pegawai pajak yang bekerja dengan kejujuran, dan integritas yang tinggi daripada yang melakukan penyelewengan.

Berikut video dukungan instansi lainnya dalam sosialisasi perpajakan: