Sorong, potensi penerimaan pajak yang cukup besar

Potensi penerimaan pajak yang begitu besar di Kota Sorong ini dipengaruhi sumber minyak di wilayah tersebut.

Sumber: merdeka.com
Foto: Farikh Ibrahim

 

rotating image

 

 

Sorong merupakan wilayah yang dipenuhi oleh hutan, bukit, dan pegunungan. Potensi sumber daya manusia dan alamnya, membuat Sorong menjadi kawasan yang berpotensi menambah pemasukan negara.
Dari Jakarta, Sorong bisa ditempuh melalui perjalanan udara dengan waktu tempuh selama enam jam.
Seiring dengan perkembangan zaman, secara perlahan masyarakatnya tumbuh menjadi masyarakat modern. .
Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak menempatkan satu Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sorong untuk melayani dan mengawasi administrasi para wajib pajak. Wilayah kerja KPP Pratama Sorong meliputi delapan kabupaten dan kota..
Tugas penting pegawai pajak tidak akan berjalan tanpa adanya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak. Sebab sejatinya apa yang dibayarkan para wajib pajak diperuntukkan demi pembangunan yang merata di segala bidang.
Kepala KPP Pratama Sorong, Iis Mazhuri mengatakan KPP Pratama Sorong mempunyai target di tahun 2013 sekitar Rp 1 triliun. Nilai tersebut meningkat sebanyak 34 persen dari realisasi tahun sebelumnya yang hanya Rp 863 miliar.
Hak masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitas serta jaminan keamanan yang dapat membuat masyarakat mendapatkan ketenangan dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.