Wajib Pajak Besar Sambut Gembira Hari Pelanggan Nasional 2017

Wajib Pajak Besar Sambut Gembira Hari Pelanggan Nasional 2017

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada wajib pajak atas peran sertanya dalam pencapaian target penerimaan dan kepatuhan serta pembangunan bangsa, Kanwil DJP Wajib Pajak Besar dan seluruh KPP yang berada di gedung Dr.K.R.T Radjiman Wedyodoningrat, Sudirman, Jakarta ikut merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2017 (Senin, 4/9).

Hari Pelanggan ini sebenarnya dimulai sejak tahun 2003 sejak dicetuskan oleh seseorang bernama Handi Irawan, seorang pengusaha di Indonesia. Tahun ini, untuk pertama kali Kanwil DJP Wajib Pajak Besar mengajak seluruh KPP-nya untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional karena peran wajib pajak, khususnya yang terdaftar di KPP di lingkungan Kanwil DJP Wajib Pajak Besar adalah sangat penting.

Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Mekar Satria Utama pada kesempatan ini langsung turun ke Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP dan menyapa wajib pajak. Selain itu, Mekar juga mengajak berbincang para wajib pajak mengenai pelayanan DJP saat ini dan siap menampung masukan-masukan dari wajib pajak untuk perbaikan. Tidak hanya itu, setelah mengajak berbincang, Mekar juga memberikan apresiasi berupa suvenir yaitu bunga dan bingkisan sederhana kepada wajib pajak sebagai ucapan terima kasih atas peran sertanya untuk DJP.

Mekar juga memberikan apresiasi kepada para wajib pajak yang datang untuk melapor SPT lebih awal dan tidak menunggu sampai batas waktu penyampaian SPT Masa. Setelah itu, Mekar berkeliling dan menyapa para pegawai di gedung Dr. K.R.T Radjiman Wedyodiningrat kemudian menutup rangkaian acara dengan foto bersama. Acara ini sangat disambut baik oleh para wajib pajak yang saat itu datang dan mereka sangat senang karena merasa dihargai.

Penyelenggara acara mengharapkan semoga acara apresiasi sederhana untuk para wajib pajak seperti ini dapat dilakukan oleh seluruh unit di lingkungan DJP sehingga bisa meningkatkkan rasa bangga bagi para wajib pajak yang telah berperan serta dan mewujudkan kemandirian APBN melalui pembayaran pajak yang baik dan benar. #PajakKitaUntukKita (aw/*)