Universitas Pattimura Ambon Gelar Sadar Pajak melalui Seminar Perpajakan

Suasana Seminar Perpajakan di Universitas Pattimura, Ambon

Universitas Pattimura Ambon melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan Seminar Perpajakan dengan tema Aspek Perpajakan dalam APBN dan Pelaporan SPT Tahunan secara e-Filing. Sosialisasi perpajakan untuk mendorong gerakan sadar pajak terus digaungkan oleh KPP Pratama Ambon. Sosialisasi kali ini merambah dunia pendidikan.

Dalam acara ini, Kepala KPP Pratama Ambon beserta tim bertugas sebagai narasumber. Acara dihadiri juga oleh Wakil Dekan, dosen, serta para mahasiswa dari berbagai jurusan khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura. Kepala KPP Pratama Ambon, La Masikamba, S.H M.M. mengatakan bahwa kunci kesuksesan dalam penerimaan pajak adalah kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak bagi keberlangsungan bangsa Indonesia.

“Pajak menopang sebagian besar APBN Indonesia. Kesadaran akan pentingnya pajak harus dimulai sejak dini khususnya dibidang pendidikan terutama perguruan tinggi karena para mahasiswa harus sadar pajak sehingga mampu membangun bangsa ini kedepan dengan tingkat kepatuhan yang lebih tinggi”, ujar La Masikamba dalam pembukaan pemaparan materi aspek perpajakan dalam APBN. Setelah pemaparan dari tiga narasumber, acara dilanjutkan ke sesi tanya jawab bagi hadirin yang hendak bertanya. Para hadirin tampak sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan seputar aspek perpajakan dalam APBN serta teknis pengisian e-filing. Melalui acara ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat khususnya dunia pendidikan dapat memahami berbagai aspek perpajakan dan membangun generasi dengan budaya sadar pajak. (PSM)